Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, PD Ketapang Siap Ikuti Muktamar IPHI di Surabaya

banner 500x500

banner 800x800

banner 800x800

Hajinews — Dengan mengutamakan kepatuhan terhadap standar protokol kesehatan. Pengurus Daerah IPHI Kab. Ketapang, Kalimantan Barat, memastikan siap mengutus delegasi yang tidak terpapar Covid-19 untuk mengikuti Muktamar IPHI VII pada 24-25 Juli 2021 di Surabaya.

“Syarat yang paling utama tentunya adalah memenuhi dan mematuhi standar protokol kesehatan. Delegasi yang diutus dipastikan tidak terdampak Covid 19. Maka dalam hal ini tidak ada permasalahan bagi Pengurus Daerah untuk mengikuti kegiatan Muktamar,” ungkap Ketua PD IPHI Kab. Ketapang Zulkarnain, kepada redaksi Hajinews.id, pada Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Adapun persiapan PD IPHI Kab. Ketapang saat ini masih terus berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah Kalimantan Barat mengenai surat dan penunjukkan secara resmi, untuk kegiatan muktamar yang akan datang.

Sementara itu, Zulkarnain memberikan usulan program-program untuk kegiatan Muktamar di surabaya nanti.

“Dalam kegiatan Muktamar untuk mengutamakan peningkatan ekonomi dan teknis perencanaannya baik melalui koperasi atau sistem yang lain,” kata Zulkarnain.

Selain itu Zulkarnain mengusulkan penguatan pengajian rutin dalam rangka menjaga nilai nilai ibadah haji kepada Pengurus maupun jamaah yang tergabung dalam IPHI pasca pelaksanaan ibadah haji.

Kemudian supaya pengurus IPHI lebih menekankan kegiatan ibadah sosial bekerja sama dengan pemerintah sehingga keberadaan IPHI dirasakan oleh masyarakat.

Zulkarnain juga berharap, agar keberadaan roda organisasi IPHI tetap berada pada visi dan misi dibentuknya organisasi tersebut.

“Membangun ukhuwah/Persaudaraan sesama jamaah haji pasca pelaksanaan ibadah haji dengan memegang teguh persaudaraan yg di ikat atas dasar tali Agama Allah. Keberadaan IPHI salah satu solusi sebagai wadah/tempat bagi jamaah haji untuk menjaga kemabruran haji sepanjang hayat. Sinergi dengan Pemerintah untuk mengembangkan ekonomi umat atau membantu umat melalui kegiatan program atau ibadah sosial.” pungkasnya. (Ingeu)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *