Daftar Artis Indonesia yang Naik Haji Diundang Langsung Oleh Raja Arab

banner 500x500

banner 800x800

banner 800x800

Jakarta, Hajinews.id – Menunaikan ibadah haji adalah dambaan semua muslim di Dunia.  Biasanya untuk melaksanakannya kita harus mempersiapkan finansial secara matang,  namun tidak untuk beberapa artis di Indonesia. Mereka berangkat haji karena diundang langsung oleh Raja Arab Saudi.

Berikut ini  3 artis Indonesia yang mendapat kehormatan melaksanakan Rukun Islam ke-5 tersebut yang dilansir mnc.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1.Dude Herlino
Dude Harlino berkisah tentang pengalamannya pernah diundang Pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji pada 20219.

Dilansir dari About Islam, Dude Harlino mengatakan, jika ini adalah pengalaman paling indah karena berkesempatan menjadi tamu di rumah Allah dengan cara yang tidak diduga. Haji merupakan ibadah yang sangat didambakan umat Muslim.

Dude mengatakan, itu bukanlah keputusan yang mudah. Tapi juga sangat sulit untuk menolaknya karena haji merupakan impian terbesar setiap Muslim. Ini juga kewajiban agama.

“Saya tidak punya waktu untuk khawatir tentang diri saya, atau barang-barang saya, makanya saya harus berangkat,” kata Dude.

2. Teuku Wisnu
Beberapa tahun sebelumnya atau tahun 2016, selain Dude, Teuku Wisnu juga pernah mengalami hal serupa. Dia mendapatkan undangan spesial dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

“Saya tak pernah menduga. Tahu-tahu saya mendapat telpon yang memberitahukan saya mendapat undangan khusus untuk menunaikan ibadah haji,” katanya.

3.Caisar
Di tahun yang sama dengan Teuku Wisnu, komedian Tanah Air Caisar pun juga pernah diundang oleh Raja Arab untuk berhaji. Dia merasakan semua ini seperti mimpi dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Rasanya seperti mimpi karena sama sekali tidak pernah terlintas akan mendapatkan undangan istimewa ini. Saya tidak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji, tapi langsung berangkat dan semua diurus pihak Kedutaan Saudi, ini membahagiakan,” kata Caisar

Wisnu dan Caisar bertolak ke Tanah Suci 2016 lalu. Semenjak mereka memutuskan berhijrah, banyak kejutan lainnya yang dia dapatkan. Salah satunya adalah diundang secara khusus pergi haji.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *