Sindir Pejabat Terkait Dana Haji, UAS: Kalian Akan Dituntut Allah

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Hajinews – Jakarta – Sebuah potongan video ceramah dari pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) menyinggung para pejabat negara yang memakai dana calon jemaah haji untuk membangun infrastrukur viral di media sosial.

Potongan video UAS menyinggung pejabat negara yang memakai dana haji tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter Namaku_Mei, seperti dilihat pada Minggu 6 Juni 2021.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Dalam narasi unggahannya, netizen itu mempertanyakan mengapa Ustaz Abdul Somad masih betah tinggal di Indonesia.

“MAAADDDD. MAAAADDDD TRUS KENAPE LOE BETAH TINGGAL DI NEGARA INI,” tulis netizen Namaku_Mei.

Dilihat dari video tersebut, tampak UAS dengan nada tinggi menegaskan bahwa umat Islam membayar dana haji untuk berangkat ke tanah suci dan bukannya malah dipakai untuk membangun infrastruktur jalan maupun investasi.

“Kami bayar haji untuk berangkat haji! Bukan duit kami dipakai untuk bangun jalan, investasi,” teriak UAS dalam video tersebut.

Menurutnya, orang-orang yang memakai dana haji untuk infrastruktur tersebut baru berhenti melakukan perbuatannya itu apabila umat Islam sudah mengamuk.

“Kalau umat Islam mengamuk, berhenti. Tapi kalau umat diam, lanjut. Diamlah kalian, habis masjid ini,” teriaknya.

Maka dari itu, UAS memperingatkan para penguasa maupun pejabat negara agar tidak memakai dana haji untuk membangun infrastruktur lantaran perbuatan itu akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

“Yang punya jabatan, yang punya kekuasaan, yang punya tanda tangan, kalian akan dituntut di hadapan Allah SWT!,” ujar Ustaz Abdul Somad dengan nada tinggi.

UAS pun mengingatkan kepada para pejabat negara bahwa jabatan mereka hanya dua periode. Oleh karenanya, jika mereka memakai dana haji untuk infrastruktur maka hisab mereka tersebut akan kekal selama-lamanya di akhirat kelak.

“Silakan kalian jadi gubernur, silakan jadi wali kota, silakan jadi presiden, setiap jabatan kalian hanya dua periode, tapi hisab kalian di akhirat kekal selama-lamanya!,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti kapan video ceramah Ustaz Abdul Somad tersebut direkam. (dbs).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *