Kasus COVID-19 Lebih Rendah dari AS, Mengapa RI Tidak Diizinkan Masuk Saudi?


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Otoritas penerbangan Arab Saudi baru saja memberikan izin masuk untuk 11 negara, yaitu Amerika Serikat, Italia, Inggris, Irlandia, Jepang, Jerman, Prancis, Portugal, Swedia, dan Swiss. Indonesia masih belum masuk daftar negara yang diizinkan.

Bacaan Lainnya

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengaku herapani kenapa Indonesia belum mendapat izin masuk, padahal penanganan Covid-19 di Indonesia relatif bagus.

“Penanganan COVID saya kira menjadi isu penting. Penanganan COVID di Indonesia termasuk relatif bagus. Saya belum tahu kenapa warga Indonesia masih belum diizinkan masuk ke Saudi,” kata Gus Yaqut di Jakarta, Selasa (1/6).

Gus Yaqut mengaku heran dengan keputusan Saudi mengingat kasus Covid-19 di Indonesia lebih rendah dibandingkan sejumlah negara yang sudah diizinkan masuk. Bahkan dalam daftar tersebut, AS merupakan negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia.

“Kalau diurutkan, USA tertinggi jumlah kasus COVID-19 di dunia. Prancis di urutan 8 terburuk, Italia urutan 9, Jerman urutan 17, sementara Indonesia di urutan 19 jumlah kasus COVID-nya,” terangnya.

“Jadi saya belum tahu kriteria yang digunakan Saudi,” tandasnya.

Meski demikian, hingga saat ini Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian jumlah kuota jemaah pada penyelenggaraan ibadah haji 1442 H /2021 M.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.