Hikmah Pagi : Pertanda Allah Sedang Murka Terhadap Seorang Hamba

(Foto - Ilustrasi/dok)


banner 500x500

banner 800x800





 

Hajinews.id – Allah SWT adalah Dzat yang Maha berkuasa. Setiap hamba-Nya memiliki kesempatan dicintai atau bahkan dimurkai oleh-Nya. Ketika Allah sedang murka, ada tanda yang diisyaratkan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Sebagaimana dinyatakan—dengan mengutip hadits—dalam kitab Ayyuhal Walad:

عَلاَمَةُ اِعْرَاضِ اللهِ تَعَالَى عَنِ الْعَبْدِ، اشْتِغَالُهُ بِمَا لاَ يَعْنِيهِ، وَ اَنﱠ امْرَأً ذَهَبَتْ سَاعَةٌ مَنْ عُمُرِهِ، في غَيرِ مَا خُلِقَ لَهُ مِنَ الْعِبَادَةِ، لَجَدِيرٌ اَنْ تَطُولَ عَلَيْهِ حَسْرَتُهُ

Artinya: “Pertanda bahwa Allah ta’ala sedang berpaling dari hamba adalah disibukkannya hamba tersebut dengan hal-hal yang tak berfaedah. Dan satu saat saja yang seseorang menghabiskannya tanpa ibadah, maka sudah pantas ia menerima kerugian berkepanjangan.”

Melalui penjelasan di atas jelas bahwa ketika Allah sedang murka kepada hamba-Nya adalah seorang hamba disibukkan melaksanakan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Sesuatu yang tidak bermanfaat adalah sesuatu yang tidak bisa memberi dampak baik bagi diri seseorang dan juga bagi orang lain. Terutama dalam masalah ibadah dan pengabdian kepada Allah.

lakukan amalan-amalan yang terbaik agar Allah tidak murka kepada kita. Yaitu dengan melakukan hal-hal kebaikan.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *