Klarifikasi Video Paduan Suara Mesjid Istiqlal, Ahmad Riza: Bukan atas Perintah Gubernur-Wagub

banner 500x500

Hajinews — Wakil Gubernur Riza Patria memohon maaf atas unggahan video paduan suara asmaul husna di mesjid Istiqlal, yang telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Selain itu Riza juga mengklarifikasi, bahwa postingan video di akun resmi pemprov DKI bukanlah atas perintah Gubernur maupun Wagub seperti yang diberitakan.

“Kedua video ini diposting di akun resmi Pemprov DKI Jakarta nama akunnya @DKI Jakarta. Namun bukan atas perintah Gubernur maupun wakil gubernur sebagaimana pemberitaan yang beredar,” kata Wagub Riza dalam keterangannya yang diunggah di channel youtube Ariza Patria pada Selasa 18 Mei 2021.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Riza berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberi saran dan masukkan, kejadian tersebut menjadikan sebuah pelajaran agar lebih hati-hati lagi.

“ini menjadi pelajaran berharga bagi kami agar lebih berhati-hati, terima kasih atas saran dan masukannya kepada kami.”

Dalam klarifikasi tersebut Riza juga menjelaskan bahwa video tersebut adalah karya Jakarta Youth Choir (JYC) sebuah paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya JYC itu menyanyikan Asmaul Husna dan lagu Lebaran karya almarhum Ismail Marzuki. JYC juga merupakan kelompok paduan suara yang punya banyak prestasi di dalam dan luar negeri.

Lebih jauh Riza menerangkan bahwa video di masjid Istiqlal tersebut kemudian diposting ulang oleh timnya di akun Instagram @Ariza patria yang namun ia minta untuk menghapusnya.

“Video tersebut kemudian di posting ulang oleh tim saya di akun Instagram @Ariza patria dan kemudian saya minta untuk dihapus,” ungkapnya.(ingeu)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *