Ahli Medis Peringatkan Jangan Hidupkan AC Setelah Menyalakan Mesin Mobil, Ternyata Begini Bahayanya

Ahli Medis Peringatkan Jangan Hidupkan AC Setelah Menyalakan Mesin Mobil
Ahli Medis Peringatkan Jangan Hidupkan AC Setelah Menyalakan Mesin Mobil. foto/ilustrasi
banner 500x500

Hajinews.id – Setiap kali Anda duduk di dalam mobil dan menyalakan mesin, Anda membahayakan kesehatan Anda dan orang-orang yang bersama Anda dalam bahaya.

Ketika Anda meninggalkan mobil di luar, Anda selalu menutup jendela. Tetapi bahkan jika Anda membiarkannya di tempat teduh yang bagus, itu dapat mengakumulasi 400-800 mg benzena.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Jika Anda memarkir mobil di bawah sinar matahari, pada suhu lebih tinggi dari 16 derajat Celcius, kadar benzena bisa mencapai 2000-4000 mg, yaitu 40 kali lebih banyak dari kadar yang diizinkan.

Dengan duduk di dalam mobil yang jendelanya tertutup, orang menghirup bensin, tidak tahu bahwa racun ini mempengaruhi ginjal, hati, dan jaringan tulang.

Selain itu, dibutuhkan banyak waktu dan upaya bagi organisme kita untuk menghilangkannya.

Buku petunjuk mobil menyatakan bahwa kita harus membuka jendela mobil sebelum menyalakan AC, tetapi tidak menjelaskan alasannya, kecuali hal itu baik untuk performa mobil.

Menurut ahli medis sendiri melalui hasil penelitiannnya bahwa sebelum mulai mendinginkan udara, AC mengeluarkan semua udara panas keluar, dan bersamanya – benzena, racun yang menyebabkan kanker.

Oleh karena itu, saat Anda duduk di dalam mobil, meskipun Anda tidak mencium bau plastik yang dipanaskan, buka jendela selama beberapa menit, lalu nyalakan AC

Dan saat Anda menyalakan mobil, biarkan jendela terbuka selama beberapa menit.

Terus praktikkan kebiasaan ini saat Anda berada di dalam mobil untuk melindungi organisme Anda dari racun, karena konsekuensinya bisa sangat tragis.

Sumber: lingkarmadiun

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *