Muhammadiyah Terhubung dengan Kemenkes Palestina, Penyaluran Bantuan Bisa Cepat dan Tepat

banner 500x500

 

Hajinews.id – Muhammadiyah sudah resmi terhubung dengan Kemenkes Palestina. Bahkan, PP Muhammadiyah sudah masuk dalam WhatsApp grup (WAG) resmi Kemenkes Palestina.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Alhamdulillah PP Muhammadiyah sudah terhubung dengan Kementerian Kesehatan Palestina. Dan kita juga sudah masuk dalam WAG resmi Kemenkes Palestina untuk mengetahui data-data dan kondisi terkini di sana, tentunya bisa dipastikan no hoax ya,” ungkap dr Corona Rintawan, perwakilan dari misi kemanusiaan Muhammadiyah, MuhammadiyahAID dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu cara agar bantuan atau donasi Muhammadiyah dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat. Selain itu, ini juga menjadi langkah kerjasama jangka panjang antara PP Muhammadiyah dengan Palestina. “Mohon bantuan dan doanya agar misi kemanusiaan ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Koordinator MuhammadiyahAID, Wachid Ridwan mengaku telah lama memiliki kontak person dan bertemu dengan Kementerian Palestina. Sebab, pernah berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah di Jakarta.

“Saya sendiri yang menemui sekitar akhir tahun 2019 saat wakil menteri kesehatan Palestina berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Jakarta,” kata Wachid Ridwan.

Awalnya, Wachid Ridwan mengaku tidak tahu kalau dr. Ahmed Alkhodary adalah Wamenkes Palestina. Karena partner Muhammadiyah yang di Kuala Lumpur hanya menyampaikan bila ada rekan dari Palestina ingin bertemu Muhammadiyah.

Kemudian, dr Corona menghubunginya dan ternyata sudah pernah bertemu dalam sebuah konferensi internasional. Dari situlah Muhammadiyah dapat terhubung dengan Kementerian Palestina dalam hal misi kemanusiaan.

Oleh karena itu, Wachid Ridwan menyampaikan bahwa MuhammadiyahAID merencanakan tiga program tahapan. Program pendek berupa bantuan kemanusian berupa obat dan makanan. Program menengah MuhammadiyahAID ikut memberi narasi perdamaian Palestina-Israel.

“Program panjang yaitu memberi narasi politik kemerdekaan Palestina,” imbuhnya.

PP Muhammadiyah membuka donasi untuk membantu warga Palestina. Mari menyisihkan rejeki untuk saudara kita di Palestina bersama Lazismu melalui rekening berikut:

BSI ex BNI Syariha 0091 539 444
Bank Mandiri 123 0099 008 999
BCA 8780 171 171
atas nama Lazis Muhammadiyah, sertakan kode unik Save Palestine “001”, contoh Rp. 1.000.001

Konfirmasi Whatsapp melalui https://wa.me/628561626222
Donasi online melalui https://lazismu.org/bantupalestina

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *