Menteri Luar Negeri Arab Saudi Sebut Israel Lakukan Pelanggaran Terhadap Palestina

banner 500x500

 

Hajinews.id – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menuduh Israel melakukan pelanggaran mencolok terhadap Palestina.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Israel melakukan pelanggaran mencolok terhadap Palestina. Kami mengutuk pengambilalihan rumah Palestina oleh Israel di Yerusalem,” kata Pangeran Faisal dalam pidato pembukaannya pada pertemuan darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI), seperti dikutip Arab News, Minggu, 16 Mei 2021.

“Yerusalem Timur adalah tanah Palestina yang kami tidak menerima kerugiannya,” katanya.

Pangeran Faisal juga meminta “komunitas internasional untuk memikul tanggung jawabnya di depan pelanggaran Israel.”

“Komunitas internasional harus segera turun tangan untuk mengakhiri praktek-praktek Israel,” kata Pangeran Faisal.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi mengutuk apa yang dia sebut sebagai pelanggaran kesucian situs suci Islam dan penggusuran “paksa” warga Palestina dari rumah mereka di Yerusalem Timur.

Dia menyerukan kepada komunitas internasional untuk melaksanakan tanggung jawabnya untuk mengakhiri “eskalasi berbahaya” ini, untuk bertindak segera untuk menghentikan operasi militer dan untuk menghidupkan kembali negosiasi perdamaian berdasarkan solusi dua negara.

Para menteri Emirat dan Bahrain pada pertemuan virtual 57 anggota OKI menyerukan gencatan senjata dan menekankan pentingnya menjaga identitas Yerusalem, yang berisi situs-situs suci bagi Yudaisme, Islam dan Kristen.

“De-eskalasi dan tingkat pengekangan tertinggi penting untuk menghindari menyeret kawasan itu ke tingkat ketidakstabilan baru,” kata Menteri Negara UEA untuk Kerjasama Internasional Reem Al-Hashimy.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *