Mengapa Israel Tak Pernah Musnah dan Tetap Eksis Keberadaannya? Ustadz Abdul Somad Kasih Jawabannya

Mengapa Israel Tak Pernah Musnah dan Tetap Eksis Keberadaannya?
Mengapa Israel Tak Pernah Musnah dan Tetap Eksis Keberadaannya?. foto/dok
banner 500x500

Hajinews.id – Situasi konflik antara Israel dan Palestina di Gaza juga telah menimbulkan kekhawatiran dari Ustadz Abdul Somad.

Dalam video lama, pengkhotbah Sumatera ini pernah mengulas pertanyaan dan beberkan jawaban mengapa Israel tidak dihancurkan dan tak musnah oleh Allah SWT.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Menurut cerita Ustadz Abdul Somad dari gurunya, ternyata ada tujuan luhur dari Tuhan kenapa Israel masih tetap eksis keberadaannya.

Menelaah pertanyaan, bagaimana mungkin Israel yang brutal dan kejam ini masih ada, Ustadz Abdul Somad menjelaskan dengan nada yang lantang dan sangat marah.

Kenapa banyak orang yang penasaran dengan hal ini, bahkan ulama besar pun memiliki pertanyaan yang sama, mengapa Israel dibiarkan hidup?

“Kenapa Allah nggak binasakan Israel, menangis Syekh Abdul Karim al Maqdisi menceritakan pada Syekh Abdul Sattar. Syekh Abdul Sattar menceritakan itu dengan berlinang air mata, aku menceritakan sekarang itu kepada kalin dengan berlinang air mata,” tutur Ustadz Abdul Somad, dilansir mengutip dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Senin 17 Mei 2021.

Selain itu, Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa dalam sejarah masa lalu, beberapa penjahat dimusnahkan dan meninggal hilang.

“Kenapa (Israel) tak dibinasakan Allah? kaum Ad mati hancur, kaum Tsamud mati, kaum Madyan mati. Kenapa yang terlaknat ini masih hidup?” kata Ustadz Abdul Somad.

Ternyata Ustadz Abdul Somad pernah juga penasaran dan menanyakan hal yang sama kepada guru mereka di Al Azhar Mesir.

Tak hanya itu, Ustadz Abdul Somad mendapat respon dari gurunya, itu semua ada hubungannya dengan langit dan jihad.

“Pertanyaan ini pernah kutanyakan pada guruku di Al Azhar, Syekh Muhammad Jibril, kenapa Allah tak binasakan Israel di Palestina. Apa kata Syekh Muhammad JIbril, Kalau Allah binasakan Israel lalu kau masuk surga pakai cara apa? Allah biarkan mereka hidup supaya engkau berjihad di jalan Allah,” kata gurunya menjelaskan kepada Ustadz Abdul Somad pada saat itu.

Berdasarkan tanggapan gurunya, Ustadz Abdul Somad akhirnya mengerti dan menyampaikan pesan gurunya, agar umat Islam menggunakan apa yang dimilikinya untuk berjihad dan berjuang di jalan Allah.

Sumber: kabarbesuki

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *