Kasus Covid -19 Meroket, Seluruh Kecamatan di Kabupaten Kepahiang Zona Merah

banner 500x500

 

Kepahiang, Bengkulu, Hajinews.id — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Meledak usai lebaran. Berdasarkan data dari Satgas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19, tercatat 660 orang dinyatakan positif COVID-19, mereka tersebar hampir merata disetiap daerah di seluruh wilayah di Kabupaten Kepahiang.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang lantas menetapkan seluruh wilayah di Kabupaten Kepahiang berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Status zona merah ini sudah melekat pada 8 kecamatan di Kepahiang tanpa terkecuali.

Kabawetan satu dari delapan kecamatan di Kepahiang merupakan salah satu daerah dengan kasus positif Covid-19 tertinggi. Untuk itu dinas kesehatan sejak setelah lebaran telah menutup kawasan tersebut.

“Sudah ditutup, tidak bisa sembarangan orang keluar masuk sana. Mulai ditutup setelah lebaran ini. Untuk mencegah penularan Covid-19 katanya.” kata yanto warga kepahiang saat ditemui Hajinews.id pada Senin (17/5).

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya 3M, petugas kepolisian seminggu terakhir rutin melakukan pengecekan penerapan 3M terutama terkait penggunaan masker di jalan jalan protokol di kepahiang.

“sekarang banyak polisi berjaga terutama di jalan protokol mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. “kata ita warga setempat kepada Hajinews.id pada Senin (17/5).

Secara keseluruhan terdapat 660 orang perpapar covid-19 di Kabupaten Kepahiang dan sebanyak 9 orang sudah meninggal dunia serta 605 orang berhasil sembuh. Dengan total warga yang menjalani pemeriksaan sebanyak 5460 orang. (sitha)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *