Mengagumkan! Taqy Malik: Merinding, Donasi untuk Palestina Tembus 5 Milyar dalam 2 Hari

Ahmad Taqiyuddin Malik atau Taqy Malik. /Instagram.com/@taqy_malik
banner 500x500

Hajinews — Ahmad Taqiyuddin Malik atau yang lebih akrab disapa Taqy Malik adalah salah satu youtuber dan selebgram yang menunjukkan kepeduliannya terhadap Palestina.

Di penghujung Ramadhan tahun ini Palestina tengah mendapatkan gempuran dari militer Israel. Serangan Israel ini telah merenggut ratusan korban jiwa masyarakat Palestina.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kondisi ini menggerakkan hati Taqy Malik untuk mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara muslim di Palestina.

Donasi untuk Palestina ini ia kumpulkan melalui platform pengumpul donasi secara online, yang bertajuk “Palestina kembali berdarah, mereka butuh bantuan!”

Diketahui dari situs Kita Bisa bahwa donasi untuk saudara Palestina yang dibuat oleh Taqy Malik ini dibuka sejak tanggal 11 Mei 2021.

5 M dalam 2 Hari

Namun, yang membuat Taqy malik kaget dan sekaligus merinding adalah donasi kemanusiaan yang dibukanya bisa mencapai angka 5 milyar lebih hanya dalam waktu 2 hari.

Ungkapan bangga ini pun kemudian ia sampaikan melalui postingan instagramnya @taqy_malik. Ia memposting tangkapan layar jumlah donasi yang terkumpul adalah mencapai Rp5.012.4018.120 dari target 5 milyar.

Pada keterangan gambarnya Taqy Malik kemudian menyampaikan pesan yang panjang, sebagai ungkapan bangga kepada para donatur yang telah berdonasi untuk Palestina.

“Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk palestina terkumpul 5 Milyar lebih dalam waktu 2 hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul betul peduli dengan saudara kita di sana,” tulis Taqy Malik yang dilansir KabarLumajang.com pada 15 Mei 2021.

Sebelumnya Taqy Malik tidak pernah menyangka bisa mengumpulkan donasi bisa sampai 5 milyar dalam kurun waktu dua hari.

Awalnya ia hanya memprediksi bisa mengumpulkan donasi untuk Palestina adalah hanya 1 milyar dalam waktu 7 hari.

“Sempat ga nyangka, target ini melebihi prediksi awal gue kemaren 1 Milyar dalam waktu 7 hari, ternyata donasi yang masuk sangat signifikan meningkat setelah kawan kawan dari Influencer dan followers membantu share link donasi ini di akunnya masing-masing,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Influencer Taqy Malik juga kemudian mendoakan bagi teman-temannya yang telah berdonasi, agar mendapatkan balasan terbaik dari Allah.

“Mudah mudahan kawan kawan semua yang telah berempati dan berdonasi dengan Palestina, Allah berikan ganjaran yang terbaik dari dunia dan seisinya. Ini bukan lagi permasalahan Religius, namun ini sudah masuk ke permasalahan kemanusiaan,” doa Taqy Malik pada postingan instagramnya.

Ia menjelaskan bahwa donasi yang telah terkumpul ini akan disalurkan melalui lembaga terpercaya di Palestina.

Dan disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok, obat-obatan, peralatan kesehatan, keperluan pendidikan dan kebutuhan lainnya.

“In syaa Allah, donasi ini akan gue salurkan ke lembaga lembaga terpercaya dan akurat di Palestina. Garis besar donasi ini akan disalurkan untuk Kebutuhan pokok sehari sehari mereka, Obat obatan, alat kesehatan, lembaga pendidikan DLL,“ tulisnya.(dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *