Ngeri! Tsunami Covid-19 Bergerak ke ASEAN



banner 500x500

Hajinews.id– Tsunami COVID-19 di India kian mengganas. Ratusan ribu orang dilaporkan tertular virus Corona setiap harinya. Nyatanya, lonjakan kasus Covid-19 tak hanya terjadi di India, tetapi juga di beberapa negara di Asia Tenggara seperti di Filipina dan Kamboja. Banyak pasien yang sudah mulai melakukan antrian di koridor hgingga dikhawatirkan Filipina dan Kamboja berakhir seperti India.

Kamboja
Kamboja tepatnya di ibu kota Phnom Penh sudah dinyatakan sebagai zona merah. Dikutip hajinews dari 24h.com.vn, Senin (3/5/2021), kekhawatiran ini membuat orang-orang cemas pasokan makanan yang tidak akan cukup hingga pandemi mereda. Kekhawatiran itu muncul lantaran Laksamana Phnom Penh, Khuong Sreng telah menandatangani instruksi untuk menghentikan semua bisnis. Termasuk penjualan makanan di zona merah demi memperlambat penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Meski begitu, Kementerian Perdagangan Kamboja telah meluncurkan pasar online melalui situs web shop.moc.gov.kh dan mengirimkan delapan truk makanan keliling dengan Green Trade Company. Pihaknya juga mendirikan 25 kios makanan di 11 lokasi zona merah. Hal itu dilakukan untuk memastikan pasokan kebutuhan pokok seperti mi instan, nasi, ikan kaleng, dll.

Selain Filipina dan Kamboja, beberapa negara lain juga mengalami lonjakan kasus Covid-19. Beberapa di antaranya adalah Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *