Hikmah Siang : Siksaan bagi Orang yang Tidak Berpuasa Ramadan

tiga puasa sunnah muharam


banner 500x500

 

Hajinews.id – Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam dan hal tersebut adalah wajib. Jika seseorang menjalankan puasa Ramadan dengan iman dan mengharap ridho Allah SWT, maka akan meraih kebaikan dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadan karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dilansir dari kanal YouTube Nasihat Muslim pada 3 Mei 2021, berikut adalah kisah orang yang menganggap remeh puasa:

Dari sahabat Abu Umamah Al Bahili Rasulullah SAW berkata: “Ketika aku sedang tidur, aku didatangi oleh dua orang laki-laki. Lalu keduanya memegangi lenganku dan membawaku ke sebuah gunung yang terjal. Keduanya berkata, ‘Naiklah.’ Lalu aku mengatakan, ‘Aku tidak mampu.’

Kemudian keduanya berkata, ‘Kami akan memudahkannya untukmu.’ Maka aku menaikinya, ketika aku sampai di tengah gunung, tiba-tiba suara yang sangat keras, lalu aku bertanya, ‘Suara apa itu?’ mereka menjawab, ‘itu adalah suara jeritan para penghuni neraka.’

Kemudian aku dibawa lalu aku melihat orang-orang yang bergantungan pada urat-urat di atas kaki mereka. Mulut mereka robek mengalirkan darah. Aku bertanya, ‘Siapakah mereka?’ Lalu dikatakan, ‘Mereka adalah orang-orang yang berbuka puasa sebelum tiba waktunya.” (HR. An-Nasa’i).

Betapa mengerikannya siksaan orang yang membatalkan puasa tanpa udzur, bergantungan dengan urat kaki pada posisi terbalik.

Maka bagaimana lagi bagi orang yang tidak berpuasa sama sekali pada bulan suci Ramadan?

Semoga bisa menjadi renungan bagi kita semua, dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

 

 

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar