Catat! 5 Provinsi dengan Kenaikan Kasus Covid-19 Tertinggi



banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id- Kasus corona di Indonesia dalam kondisi sebenarnya lebih menyeramkan dari data-data di atas kertas. Belakangan dengan data di atas kertas seolah corona mulai jinak, mendorong warga mulai abai dengan protokol kesehatan. Hasilnya Kasus Covid-19 kembali merangkak naik. Setidaknya tercatat ada 5 provinsi dengan kenaikan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia, data ini sudah seyogyanya menjadi peringatan kepada kita semua untuk kembali mematuhi protokol kesehatan dan menghindari keluar rumah jika tidak mendesak.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus Covid akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Perluasan itu meliputi provinsi Kepulauan Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

“Sehingga ini totalnya menjadi 30 provinsi,” kata Airlangga pada keterangan pers yang disiarkan melalui akun Sekretariat Presiden di Youtube, Senin (3/5).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menjelaskan bahwa lima provinsi tersebut mengalami kenaikan kasus Covid-19 sehingga perlu menerapkan PPKM Mikro. PPKM Mikro sendiri, lanjut Airlangga, akan dilakukan perpanjangan yang ketujuh.

“Antara tanggal 4 sampai dengan 17 Mei,” ucapnya.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga memaparkan laporan kasus harian Covid 19 yang secara nasional membaik. Dia membandingkan jumlah kasus pada Januari yang mencapai 10.000, sedangkan pada April tercatat hanya 5.222 kasus harian.

“Kalau kita bicarakan kasus aktif, rata-rata sekitar 107.000 kasus, sedangkan di Januari mencapai 139.963 kasus,” kata Airlangga.

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *