Jangan Lengah! Varian Baru Virus Corona India-Afrika Selatan Sudah Masuk Jakarta dan Bali

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menghadiri acara Mata Najwa dalam sesi 'Beres-beres Kursi Menkes' pada 6 Januari 2021. (Dok Kementerian Kesehatan RI)


banner 500x500

Hajinews — Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa di Indonesia sudah masuk mutasi Virus Corona varian dari India (B1617) dan Afrika Selatan.

“Sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu dari India ada dua insiden, dua-duanya di Jakarta,” kata Menkes Budi saat memberikan keterangan pers, dilansir Liputan 6, Senin siang, 3 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Selain itu, satu insiden mutasi Virus Corona dari Afrika Selatan sudah masuk Bali.

Sebelumnya, lanjut Budi, sudah ada 13 insiden mutasi Virus Corona dari Inggris yang masuk Indonesia.

“Mutasi-mutasi ini yang masuk sebagai kategori variant of concern atau mutasi-mutasi yang sangat diperhatikan WHO, karena penularannya relatif lebih tinggi,” katanya.

“Ini yang harus kita jaga, mumpung masih sedikit, karena mereka pasti akan segera menyebar karena penularannya relatif tinggi,” Menkes Budi melanjutkan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin pun mengingatkan agar masyarakat tidak mengendurkan protokol kesehatan. Tetap harus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kalau kita disiplin protokol kesehatan, InsyaAllah penularan tidak terjadi,” ujarnya.(dbs)

 

 

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *