Bahaya! Hindari Konsumsi 4 Buah Ini Saat Sahur

Ilustrasi mangga mentah (Foto Antara/Shutterstock)


banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id –  Banyak orang saat sahur selain mengonsumsi nasi, juga mengonsumsi buah untuk menambah energi dan vitamin.Namun, ada beberapa buah yang sebaiknya tidak Anda konsumsi saat sahur.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1. Apel

Apel mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Namun, apel juga memiliki kandungan fruktosa yang sangat tinggi, sehingga bisa menyebabkan perut kembung. Maka dari itu, sebaiknya jangan mengonsumsi apel di pagi hari.

2. Mangga

Sama seperti apel, mangga juga memiliki kandungan fruktosa yang tinggi. Kandungan fruktosa tersebut membuat mangga sulit diserap oleh tubuh dan menyebabkan perut kembung.

3. Semangka

Semangka juga memiliki kandungan fruktosa yang sangat tinggi. Kandungan fruktosa dalam buah semangka bisa menyebabkan perut kembung, gas berlebih, serta diare.

4. Jeruk

Jeruk mengandung serat yang tinggi. Maka dari itu, mengonsumsi jeruk secara berlebihan di pagi hari bisa mengakibatkan kram perut dan diare. Selain itu, kelebihan vitamin C juga bisa menyebabkan mual, kembung, sakit kepala, hingga penyakit batu ginjal.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *