Trending ‘Batalkan Pemindahan Ibu Kota’, Netizen: Bekantan Bakal Punya Teman, ‘Kera Berdasi’

Foto twitter


banner 500x500

Hajinews — Tagar “Batalkan Pemindahan Ibu Kota” menjadi trending topic di media sosial Twitter, Senin ini, 19 April 2021.

Sebagaimana dilansir terkini.id, tagar tersebut muncul karena sejumlah netizen tampak tak setuju dengan rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Adapun kabar terbaru mengenai pemindahan ibu kota kembali diberitakan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Di sana, Presiden Joko Widodo alias Jokowi bicara soal Smart City saat memberi sambutan dalam acara HUT Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia.

Presiden Jokowi pun menyampaikan keinginannya agar ibu kota baru di Kalimantan Timur nanti menjadi smart city.

“Mari kita rancang Ibu Kota di Kalimantan Timur menjadi kota dengan desain smart yang menjadi pioneer dan menjadi kota rujukan dunia,” ujar Presiden Jokowi, dikutip terkini.id pada Senin, 19 April 2021.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengungkapkan bahwa dalam membangun sebuah kota harus sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lalu diikuti dengan perkembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Hal itu agar bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Menurutnya, perencanaan sebuah kota bukan sekadar merancang pembangunan gedung, tetapi juga build environtment, yaitu membangun tempat hidup yang bisa memengaruhi kesehatan masyarakat, interaksi sosial, efisiensi ekonomi, dan kenyamanan hidup yang bisa berdampak pada kebahagiaan dan kreativitas warganya.

“Jangan sampai perencanaan memicu kemacetan lalu lintas dan membuat biaya hidup menjadi lebih mahal dan tidak sehat,” tutur Presiden Jokowi.

Meski rencana sang Presiden terdengar sangat baik, tetapi rupanya cukup banyak netizen yang khawatir akan pemindahan ibu kota tersebut dengan beragam alasan.

Bekatan dan ‘Kera Berdasi’

Bahkan ada pula netizen yang secara sarkastis, tetapi jenaka, mengatakan bahwasanya pemindahan ibu kota nantinya hanya akan membuat bekantan memiliki teman baru, yaitu “kera berdasi”.

“Kera berhidung panjang (Bekantan) bakal punya temen baru di tengah hutan sana.. KERA BERDASI #BatalkanPemindahanIbuKota,” tulis akun Valhalla Asgard, dikutip terkini.id pada Senin, 19 April 2021, via Twitter.

Sebagai informasi, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bekantan adalah kera yang hanya hidup di Kalimantan dan beberapa pulau kecil di sebelah timurnya.

Bulunya lebat dan panjang, berwarna cokelat kuning kemerah-merahan, ekor dan hidungnya juga panjang.

Nah, oleh sebab itu, cuitan netizen tersebut mengundang cukup banyak netizen lainnya untuk turut berkomentar.

“Dulu tikus tikus berdasi sekarang kera kera berdasi:v,” balas akun Zeliiii11_.

“(Emoji tertawa) astagaaa ngakakak,” timpal akun Nienalay.

“Tweetnya kera, gambarnya orangutan, logonya simpanse (emoji tertawa),” imbuh akun Kevinsangboem.(ingeu/dbs)

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *