Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju

Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju
Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju. Salju terlihat di Kota Hail, Arab Saudi.


banner 500x500

Hajinews — Hujan es di Arab Saudi membuat gurun diselimuti warna putih, Sabtu (17/4), setelah badai es disertai hujan lebat dan badai petir. Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, awan gelap tebal menyelimuti langit dan bongkahan es berjatuhan di tanah.

Ahli metereologi Omar Dajani dari Yordania mengatakan badai es melanda wilayah barat daya Arab Saudi. Ia menyebut fenomena yang terjadi adalah hujan es, meski sekilas tampak seperti salju.

“Ini hujan es, bukan salju dan suhunya tinggi sekitar 28 derajat celsius saat badai melanda,” ujar Dajani, dilansir Al Arabiya, Ahad (18/4).

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Sementara itu, seorang fotografer Arab Saudi bernama Abdullah al-Suleimi membagikan foto-foto yang memperlihatkan gurun-gurun di wilayah Al-Uthmour Bahrah Bani Rashid di Hail tertutup lapisan tebal hujan es. Rekaman dari kamera drone juga menunjukkan banjir serta badai es saat muncul.

Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi meminta semua orang di negara itu untuk waspada atas kondisi cuaca yang terjadi saat ini. Diperingatkan bahwa ada kemungkinan badai musim semi di beberapa wilayah terjadi kembali.

Sumber : alarabiya

 

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *