Bisa Picuh Kanker, Jangan Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

(Foto ilustrasi: iStock)


banner 500x500

 

Hajinews.id – Anda biasanya akan mengonsumsi apa saja saat berbuka puasa. Namun, perhatikan juga kandungan dan manfaat sehat dari makanan tersebut.Ada beberapa makanan yang sering dikonsumsi saat buka puasa bisa meningkatkan risiko kanker.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Makanan dengan lemak trans jenuh

Makanan yang mengandung lemak trans dan jenuh perlu dihindari atau dibatasi lantaran kurang baik bagi tubuh.Terlalu banyak makan makanan yang mengandung dua lemak jahat ini bisa menyebabkan kanker payudara. Kandungan berupa lemak trans yang bisa menjadi penyebab kanker payudara biasanya terdapat pada makanan olahan dan kemasan.Seperti biskuit dan camilan kemasan lainnya, hingga gorengan, kentang goreng, dan marga.

2.Makanan yang mengandung gula

Gula memang bukan jenis makanan penyebab tumor payudara secara langsung. Kendati demikian, terlalu sering mengonsumsi gula yang berasal dari aneka biskuit, es krim, cokelat, dan lainnya bisa meningkatkan risiko anda terkena kanker payudara melalui peningkatan berat badan.Kondisi tersebut yang menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak hormon estrogen dan androgen. Ketika produksi kedua hormon tersebut tidak bisa terkendali, maka risiko kanker payudara akan meningkat.

3. Makanan kalengan

Menurut sebuah riset yang dipublikasikan dalam Environmental Research Journal, makanan kalengan umumnya dilapisi oleh bisphenol-A (BPA).BPA adalah salah satu bahan kimia yang telah terbukti bisa merusak DNA di dalam tubuh sehingga meningkatkan risiko Anda terkena kanker payudara.Makanan kalengan juga diduga kuat bisa menjadi faktor makanan penyebab tumor payudara. Beberapa jenis makanan kalengan, termasuk sayur-sayuran dan buah-buahan kalengan, pasta kaleng, dan sup kaleng.

 

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar