Memalukan, Bantuan yang Diberikan Mensos Risma Ditarik Lagi karena Hanya untuk Kepentingan Dokumentasi

Tri Rismaharini. (Foto/Kompas)
banner 500x500

 

Hajinews.id – Pakar Telematika, Roy Suryo, mengatakan bahwa kasus yang dialami oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pernah terjadi juga sebelumnya di Ponorogo.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Roy Suryo menyampaikan, ketika dia mengunggah konten yang membahas ‘kelakuan’ dari Tri Rismaharini, yang menarik lagi bantuannya karena hanya untuk dokumentasi.

Dia menemukan kasus serupa, yakni perihal traktor di Ponorogo.

“Ketika saya posting “kelakuan” ManSos yang “menarik lagi bantuannya, hanya untuk dokumentasi”,” kata Roy Suryo, dikutip via Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Selasa, 13 April 2021.

Ketika saya posting “kelakuan” ManSos yg “menarik lagi bantuannya, hanya utk Dokumentasi” -menurut Pemberitaan Media2 resmi, bukan situs Abal2- ini, banyak yg menyebut2 “Kasus serupa, Traktor di Ponorogo” ?
Agar tidak jadi HoaX, ini ada Berita Resmi-nya dari TV mainstream juga ???? https://t.co/b9Jt8BmHgG pic.twitter.com/GlkXq1HMwN— KRMT Roy Suryo (@KRMTRoySuryo2) April 13, 2021

“Menurut pemberitaan media-media resmi, bukan situs abal-abal ini, banyak yang menyebut “kasus serupa, traktor di Ponorogo”? Agar tidak jadi hoaks, ini ada berita resminya,” katanya.

Sebelumnya, Roy Suryo mengatakan bahwa akhir-akhir ini viral di Nusa Tenggara Timur peristiwa yang menurutnya menggelikan atau memalukan.

Peristiwa tersebut berkaitan dengan bantuan yang diberikan oleh Tri Rismaharini selaku Mensos ditarik kembali, karena dikatakan hanya untuk kepentingan dokumentasi.

“Hari-hari ini viral di NTT peristiwa yang menggelikan (baca: memalukan), yakni karena, katanya, hanya untuk kepentingan “dokumentasi” saja,” katanya.

Penarikan bantuan itu pun menimbulkan protes dari para korban bencana hingga akhirnya mereka menolak untuk menemui Tri Rismaharini.

“Maka bantuan dari ManSos tersebut kemudian “ditarik lagi dan menimbulkan protes dari korban-korban. Ini screenshot dari media-media mainstream ya, bukan situs-situs abal-abal,” ujar Roy Suryo.

Menanggapi persoalan tersebut, para netizen yang ikut berkomentar di cuitan Roy Suryo tersebut mengajak untuk berpikir positif. Karena, dikatakan oleh mereka, mungkin saja Tri Rismaharini tidak mengetahui perihal bantuan tersebut ditarik oleh anak buahnya.

Sementara yang lain mengatakan kasus tersebut sama dengan kasus bantuan traktor, seperti yang disebutkan oleh Roy Suryo.

Akan tetapi, netizen tersebut juga mengajak untuk berpikir positif.

“Sama kayak kasus bantuan traktor petani ya, berfikir positif saja yuk, mungkin belum dibagikan, bukan tidak dibagikan, bisa saja bantuan tersebut hanya display, yang penting dokumentasi dulu,” kata akun @ajijanuar14.

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *