Ide Menu Ramadhan ke-2: Gurihnya Bistik Ayam dan Bakwan Udang

Foto: iStock
banner 500x500

Hajinews — Ramadhan sudah memasuki hari ke-2. Untuk ide menu sahur dan berbuka puasa, bisa membuat sup kacang merah, bistik ayam, hingga bakwan udang yang renyah.

Telah memasuki hari ke-2 Ramadhan, tentu saja masih semangat untuk menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa. Ketiga resep berikut pas dibuat untuk makan bersama keluarga.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Untuk sahur, kamu bisa membuat sup kacang merah yang kaya protein. Bisa mengikuti resep ala Mexico yang rasanya gurih pedas.

Untuk sahur, kamu bisa membuat sup kacang merah yang kaya protein. Bisa mengikuti resep ala Mexico yang rasanya gurih pedas.

Ingin makan takjil yang gurih renyah? Kamu bisa membuat bakwan udang. Pasti menu ini akan disukai seluruh anggota keluarga.

Setelah menyantap takjil, lanjutkan makan malam dengan menu bistik ayam. Menu ini terdiri dari potongan daging ayam berbalut tepung renyah yang disiram kuah asam manis.

 

Dikutip dari DetikFood, Rabu (14/4). Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

 

1. Sahur: Sup Kacang Merah Mexico
Sup Kacang Merah ala Mexico Foto: Getty Images/Funwithfood

Agar tak mudah lapar saat puasa, menu sahur harus dilengkapi dengan makanan berprotein tinggi seperi kacang-kacangan. Sup kacang merah ala Mexico ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat santap sahur.

Sup kacang merah ala Mexico ini rasanya gurih pedas. Tak hanya kacang merah saja, daging sapi juga dicampur ke dalam racikannya.

 

2. Buka Puasa: Bakwan Udang Renyah
Bakwan Udang Renyah Foto: iStock

Tak hanya takjil manis, gorengan yang gurih renyah juga favorit banyak orang saat buka puasa. Pada hari ke-2 Ramadhan ini, gorengan bakwan udang yang renyah bisa menjadi pilihan yang pas.

Agar bentuknya bulat pipih, gunakan sendok sayur untuk mencetaknya. Di bagian tengahnya tambahkan udang peci berukuran kecil. Ketika matang, bakwan udang nikmat dicocol saus sambal atau cabai rawit. Ikuti resep bakwan udang ini ya.

 

3. Makan Malam: Bistik Ayam
Bistik Ayam Foto: Dok. Elsa S.

Setelah berbuka puasa dengan takjil bakwan udang, menu bistik ayam bisa jadi andalan saat makan malam. Menu ini akan menjadi lauk pendamping nasi putih hangat.

Gunakan potongan ayam fillet, kemudian balutkan dengan adonan tepung dan digoreng hingga renyah. Sajikan bistik ayam dengan saus asam manis serta kentang goreng.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *