Catat! Puasa Jadi Lebih Tahan Lapar dengan Konsumsi 5 Makanan ini Saat Sahur

Manfaat Makan Telur Rebus Sebelum Tidur
Telur Rebus
banner 500x500

Hajinews.id, – Sahur sebelum berpuasa menjadi faktor penting agar puasa dapat berjalan dengan lancar sepanjang hari. Pilihan makanan yang tepat ketika sahur dapat berperan menjaga tingkat energi dalam tubuh agar tak mudah lapar dan lemas.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat kalian pilih untuk sahur yang membuaat tubuh merasa kenyang lebih lama, mengutip dari Gulfnews:

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1. Telur

Telur kaya akan protein dan kandungan gizi lainnya. Telur adalah salah satu pilihan makanan dengan rasa yang enak, namun dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Anda dapat mengolah telur dengan diorak-arik lengkap dengan bayam dan keju, lalu dibungkus tortilla gandum sebagai menu sahur.

2. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang sangat bergizi tinggi. Alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat merupakan bagian dari tanaman berupa karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna sehingga berkontribusi besar untuk menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah dalam tubuh.

Seseorang yang mengonsumsi alpukat dapat merasakan kenyang yang lebih lama. Tekstur dan rasa yang kaya dari alpukat juga tak akan membuatmu kesulitan untuk mencampur alpukat dengan hidangan lainnya.

3. Bran Muffins

Kandungan serat gandum yang sangat tinggi pada bran muffins sangat baik untuk membuat perut merasa lebih tahan lapar. Muffin gandum sangat nikmat, sebab anda dapat membuatnya secara bertahap untuk makan selama beberapa kali dalam seminggu. Anda dapat memmbekukan adonan untuk digunakan nanti. Muffin dengan kulit pisang dapat menjadi salah satu referensi terbaik yang anda coba.

4. Salmon Asap

Salmon dikenal menyehatkan karena sumber protein, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Salmon juga mengandung asam lemak omega-3, yaitu asam lemak esensial yang tidak dapat oleh tubuh, sehingga harus diperoleh dari sumber luar.

Asam lemak ini baik untuk meningkatkan fungsi otak. Perpaduan antara telur rebus, alpukat, dan salmon asap pada muffin Inggris dapat menjadi satu pilihan sahur yang lezat dan mengenyangkan.

5. Greek Yoghurt

Greek yoghurt dikemas dengan probiotik mengandung jumlah protein dua kali lipat lebih banyak daripada yoghurt biasa. Adanya protein ekstra ini membuat kamu menjadi lebih tahan lapar. Yoghurt ini mempunyai kandungan karbohidrat yang rendah dan membantu kamu menahan rasa dahaga berlebihan.

Nah itulah kelima pilihan makanan yang dapat menjadi referensi  anda saat sahur agar tidak mudah lapar saat berpuasa. Semoga bermanfaat ya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *