Perlu Tahu! Bahan Makanan yang Ternyata Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak

banner 500x500

 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Hajinews.id – Sejak kecil, orang-orang telah diajari cara untuk mencuci semua bahan makanan yang akan mereka makan.

Namun, sangat sedikit orang yang tahu atau menyadari bahwa terkadang kebiasaan ini lebih merugikan daripada menguntungkan.

Sedikit mengejutkan bukan? Karena stereotype selama ini mencuci bahan makanan sebelum dimakan.

Mencuci beberapa makanan menyebabkan penyebaran bakteri dan banyak konsekuensi negatif lainnya.

Di dalam artikel ini akan memberi tahu Anda cara menyiapkan makanan dengan benar untuk memasak dan kesalahan yang kita buat setiap hari.

Telur

Zat khusus sering diletakkan pada telur untuk melindunginya dari kontaminasi bakteri. Air menghancurkan perlindungan ini, jadi Anda tidak boleh mencuci telur.

Ayam

Bakteri pada ayam segar sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Yang paling terkenal dari semuanya adalah salmonella.

Banyak orang mengira bahwa mencuci ayam sebelum dimasak membantu mengatasi masalah ini, padahal itu tidak benar.

Saat Anda mencuci ayam, air yang Anda gunakan membantu bakteri menyebar ke tangan Anda dan wastafel dapur.

Jika Anda langsung mulai memasaknya, semua bakteri akan mati. Menurut koki terbaik, lebih baik merebus ayam dua kali: setelah air mendidih untuk pertama kalinya, Anda harus mengganti air dan terus merebus.

Daging

Sama seperti ayam, Anda tidak boleh mencuci daging segar (daging sapi, babi, sapi muda, domba) karena mencuci membantu bakteri menyebar ke wastafel dapur dan tangan. Anda bisa membasmi bakteri dengan suhu tinggi.

Tip: Sebelum dimasak, gunakan serbet untuk menghilangkan sari daging dari permukaannya. Setelah itu gunakan sabun dan air panas untuk mencuci tangan.

Pasta

Sulit untuk mengatakan siapa yang menganggap mencuci pasta itu ide yang bagus.

Dilansir Kabar Besuki dari Bright Side, Koki berpikir bahwa mencuci pasta seharusnya ilegal karena air menghilangkan pati yang membantu menyerap saus dengan lebih efektif.

Anda dapat mencuci pasta hanya setelah memasak jika Anda ingin menggunakannya dalam salad atau wajan dengan teknik tumis.

Aneka jenis jamur

Anda tidak dapat menyimpan jamur di bawah air untuk waktu yang lama atau merendamnya: mereka menyerap air dengan sangat baik.

Lebih baik membilasnya dengan cepat dan mengeringkannya dengan handuk kertas. Anda sebaiknya hanya melakukan ini sebelum memasak. Jika tidak, mereka akan rusak dan kehilangan elastisitasnya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *