Jokowi Gelontorkan Rp 500 Miliar untuk Gratis Ongkir Belanja Online

lustrasi belanja online (Foto: Shutterstock)
banner 500x500

banner 800x800

 

Hajinews.id – Pemerintah ingin menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan terus mendorong konsumsi dan menjaga daya beli masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Untuk itu, Airlangga mengungkapkan pemerintah mendukung adanya Hari Belanja Nasional. Tak tanggung-tanggung, pemerintah siap menggelontorkan subsidi ongkos kirim atau ongkir dalam belanja online.

“Untuk hari belanja nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional dan pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim. Sehingga pemerintah menyiapkan Rp 500 miliar,” kata Airlangga saat konferensi pers secara virtual, Rabu (7/4).

Airlangga menegaskan konsumsi menjelang Lebaran juga harus terus didorong. Sehingga pemerintah meminta pengusaha memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) ke karyawan.

“Ini tadi disampaikan bahwa sudah waktunya swasta memberikan THR karena berbagai kegiatan sudah diberikan,” ujar Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga memastikan pemerintah akan terus menggenjot penyaluran bantuan sosial. Sehingga upaya membangkitkan perekonomian bisa maksimal.

“Penyaluran Bansos kepada 20 juta KPM yaitu beras 10 kg, percepatan output daripada PKH, dan BLT, dan penyaluran pencairan sembako dari Juni ke awal Mei,” tutur Airlangga.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *