Miris! Utang Indonesia Tembus Angka Fantastis Rp10.000 Triliun, Musni Umar: Masih Mau Pindah Ibu Kota?

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar menyoroti perkembangan Islam di Rusia. /Instagram.com/@musni_umar
banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar turut menyoroti perihal utang Indonesia yang saat ini diduga telah menembus angka fantastis, yakni Rp10.000 Triliun.

Musni Umar menyampaikan bahwa dirinya mendapat informasi tersebut dari mantan politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (banggar) DPR RI yang ia temui beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

“Beberapa hari lalu saya bertemu seorang politisi yang pernah jadi Waka Banggar DPR RI, dia berkata: Utang Indonesia sudah Rp10,000 triliun,” ujar Musni Umar dilansir Galamedia dari akun Twitter @musniumar pada Sabtu, 3 April 2021.

Tidak hanya itu, Musni Umar juga mericikan utang Indonesia yang terdiri dari Rp6.000 Triliun utang pemerintah, Rp2.000 Triliun utang BUMN dan Rp2.000 Triliun merupakan utang swasta.

“Perinciannya utang pemerintah Rp6,000 triliun, utang BUMN Rp2,000 triliun, utang swasta Rp2,000 triliun,” sambungnya.

Dengan rincian utang tersebut, maka dapat dijumlahkan senilai Rp10.000 Triliun.

Bahkan, Musni Umar menyebut bahwa utang Indonesia saat ini sudah menggunung.

Ia pun mengaku heran kenapa Presiden Jokowi masih bersikeras untuk pindah ibu kota dengan kondisi keuangan negara yang tidak memungkinkan.

“Utang sudah menggunung masih mau pindah ibukota negara,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi mengunggah sebuah video di akun Instagramnya yang menunjukkan Pradesain Istana Negara dan Ibu Kota Negara Indonesia yang direncanakan akan pindah ke Kalimantan.

Dilansir dari Galamedia dari akun Instagram @jokowi pada 3 April 2021, Jokowi mengungkapkan bahwa desain tersebut merupakan hasil usulan arsitek dan seniman yang telah diundang oleh Kementerian PUPR beberapa waktu lalu.

“Tahun lalu, Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberikan masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di Ibu Kota negara yang baru,” ujar Jokowi.

Adapun desain Istana Negara yang diunggah Jokowi melalui akun Instagramnya tersebut merupakan pradesain yang diusulkan oleh seniman patung kenamaan Nyoman Nuarta.

“Usulan beliau sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” tulis Jokowi dilansir Galamedia dari akun Instagram @jokowi.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *