Hikmah Malam : Ayat-ayat Al-Quran Penolak Sihir

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id — Allah SWT telah menyertakan pertolonganNya melalui ayat-ayat Al-Quran sebagai penolak sihir. Sihir adalah perbuatan yang dilaknat Allah. Dalam kegiatannya, sihir selalu melibatkan jin yang sebelumnya telah mengikat sebuah perjanjian untuk melakukan perbuatan-perbuatan maksiat.

Ketahuilah sesungguhnya perlindungan terbaik dari serangan sihir tidak lain Allah SWT. Meminta lah perlindungan kepadaNya, dengan ketulusan hati dan berserah diri. Sesungguhnya Allah SWT telah memberikan pertolongannya dari serangan atau gangguan sihir melalui Al-Quran, dengan amalan-amalan.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Menurut Khalid bin bin Abdurrahman bin Ali al-Jarisy dalam kitabnya Ar-Ruqyah as-Syar’iyyah Kamilah Min Alquran wa as-Sunnah, sejumlah ayat-ayat Alquran yang bisa dijadikan sebagai penangkal sihir, di antaranya terdapat dalam sejumlah surat Alquran.

Pertama Surat Al-A’raf 117-119: Dan Kami wahyukan kepada Musa, “Lemparkanlah tongkatmu!” Maka, tiba-tiba ia menelan (habis) segala kepalsuan mereka. Maka terbuktilah kebenaran, dan segala yang mereka kerjakan jadi sia-sia. Maka, mereka dikalahkan di tempat itu dan jadilah mereka orang-orang yang hina.

Kedua Surat Yunus 79-82: Dan Fir’aun berkata (kepada pemuka kaumnya), “Datangkanlah kepadaku semua pesihir yang ulung!”. Maka ketika para pesihir itu datang, Musa berkata kepada mereka, “Lemparkanlah apa yang hendak kamu lemparkan!”. Setelah mereka melemparkan, Musa berkata, “Apa yang kamu lakukan itu, itulah sihir, sesungguhnya Allah akan menampakkan kepalsuan sihir itu. Sungguh, Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang yang berbuat kerusakan.” Dan Allah akan mengukuhkan yang benar dengan ketetapan-Nya walaupun orang-orang yang berbuat dosa tidak menyukainya.

: Mereka berkata, “Wahai Musa! Apakah engkau yang melemparkan (dahulu) atau kami yang lebih dahulu melemparkan?”. Dia (Musa) berkata, “Silakan kamu melemparkan!” Maka tiba-tiba tali-tali dan tongkat-tongkat mereka terbayang olehnya (Musa) seakan-akan ia merayap cepat, karena sihir mereka. Maka Musa merasa takut dalam hatinya. Kami berfirman, “Jangan takut! Sungguh, engkaulah yang unggul (menang). Dan lemparkan apa yang ada di tangan kananmu, niscaya ia akan menelan apa yang mereka buat. Apa yang mereka buat itu hanyalah tipu daya pesihir (belaka). Dan tidak akan menang pesihir itu, dari mana pun dia datang

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *