Hikmah Siang : 7 Perbuatan Wanita yang Dibenci Allah

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Kaum beriman baik pria maupun wanita wajib melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

Terdapat beberapa perbuatan wanita yang dibenci atau dilaknat Allah SWT dan bagi yang melakukannya akan mendapatkan dosa.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Dilansir dari Ringtimes Bali dan kanal Youtube Nasihat Muslim, 1 Maret 2021, terdapat beberapa perbuatan wanita yang dibenci Allah SWT antara lain:

1. Tidak menutup aurat

Dalam Islam, cara berpakaian wanita namun tidak sepenuhnya menutupi badannya merupakan wanita yang tidak menutup auratnya. Apabila pakaian tersebut sampai memperlihatkan bagian tubuh wanita seperti bagian buah dada, pinggul, paha, dan bokong, maka wanita tersebut akan mendapatkan dosa dari setiap pandangan laki-laki yang melihatnya.

2. Memakai parfum di luar rumah

Salah satu perbuatan lainnya yang dibenci Allah SWT yaitu menggunakan parfum ketika keluar rumah. Memakai parfum apalagi berlebihan ketika keluar rumah dapat menggoda dan membangkitkan syahwat laki-laki yang menimbulkan hasrat jahat pada wanita.Perbuatan yang menimbulkan fitnah semacan ini dilarang karena kecantikan dan kewangian wanita hanya untuk suami mereka.

Rasulallah SAW pernah bersabda:
“Seorang wanita yang memakai wewangian lalu melewati sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka wanita itu adalah seorang pelacur.”

3. Menyerupai laki-laki

Allah SWT telah menciptakan manusia dengan dua jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan. Islam melarang perilaku perempuan yang menyerupai laki-laki atau sebaliknya. Hal tersebut juga diriwayatkan dalam hadist:

“Rasulallah SAW melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.” HR. Riwayat Bukhori

4. Mencukur Alis, ditato, dan menyambung rambut

Saat ini, banyak wanita yang ingin memperbaiki penampilannya dengan segala cara agar terlihat cantik. Seringkali wanita mencukur alir dan menyambung rambut mereka untuk menyempurnakan penampilannya agar semakin menarik. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa perbuatan wanita seperti itu, justru perbuatan yang dilaknat Allah SWT.

“Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta disambung rambutnya.” HR. Riwayat Bukhori

Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga bersabda:

“Allah melaknat tukang tato, orang yang ditato, al-mutanamishah dan orang yang merenggangkan gigi, semuanya untuk kecantikan yang mengubah ciptaan Allah SWT,” HR. Bukhori dan Muslim

Al-mutanamishah merupakan para wanita yang minta dicukur bulu di wajahnya, sedangkan wanita yang menjadi tukang cukunya namanya An-Namishah.

5. Tidak taat pada suami

Rasulallah SAW bersabda:

“Aku diperlihatkan neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan yang sangat mengerikan seperti ini dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.”

Sahabat bertanya, “Mengapa demikian wahai Rasulallah?”

Beliau bersabda, “Dikarenakan kekufiran mereka”

Lalu ada yang berkata, “Apakah mereka kufur kepada Allah?”

Beliau menjawab, “Mereka kufur kepada pasangannya, maksudnya mereka mengingkari kebaikannya.”

6.Minta cerai tanpa alasan yang jelas

“Wanita mana saja yang minta cerai tanpa ada alasan yang jelas maka haram baginya mencium bau surga.” HR. Abu dawud, Tirmidzi, Ibnu majah

7. Zina dan Lesbian

Perilaku menyukai sesama jenis dan melakukan zina merupakan salah satu perbuatan yang tidak disukai Allah SWT.

Perilaku menyukai sesame jenis pernah terjadi pada kaum Nabi Luth dan Allah SWT memberikan azab dan membinasakan kaum Nabi Luth (yang menyimpang).

Kerasnya azab yang Allah berikan menunjukkan bahwa zina dan menyukai sesame jenis merupakan perbuatan yang keji.

Itulah beberapa perbuatan wanita yang sangat dibenci Allah SWT. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *