4 Makanan dan Minuman ini Jangan Dikonsumsi Anak-anak, Berbahaya! Bisa Sebabkan Penyakit Mematikan

4 Makanan dan Minuman ini Jangan Dikonsumsi Anak-anak
4 Makanan dan Minuman ini Jangan Dikonsumsi Anak-anak, Berbahaya
banner 500x500

banner 800x800

HajinewsMakanan merupakan salah satu asupan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia.

Karena itulah manusia sangat membutuhkan makanan untuk kelangsungan hidupnya. Namun, apakah Anda tahu jika salah satu makanan yang tak boleh sering anak-anak konsumsi?

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Yaps, makanan ringan. Makanan ringan merupakan salah satu makanan hasil olahan pabrik, yang praktis dan mudah ditemukan.

Saking praktis dan mudah ditemukannya, makanan ringan juga yang sering dikonsumsi terkhususnya oleh balita.

Meskipun telah diakui aman, akan tetapi kenyataannya makanan olahan tersebut tidak baik apabila sering dikonsumsi setiap harinya atau berlebihan.

Sering mengkonsumsi makanan ringan tidak baik di kesehatan, karena sangat berisiko terkena penyakit mematikan. Salah satunya adalah diabetes.

Bahkan, para orang tua jarang sekali mengetahui bahaya dari makanan ringan yang sering dikonsumsi oleh anak-anaknya tersebut.

Padahal, terdapat beberapa produsen makanan kemasan yang telah menuliskan peringatan agar produk mereka tidak dikonsumsi oleh balita ataupun ibu hamil.

Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak memperhatikan hal penting tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 4 makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh balita atau ibu hamil, diantaranya:

1. Sirup

Sirup memiliki kandungan pemanis, pengawet, dan juga pewarna yang dapat mempengaruhi kesehatan balita. Salah satunya adalah risiko terkena obesitas yang disebabkan oleh kandungan gula yang ada pada sirup.

Untuk ibu hamil yang mengonsumsi sirup berpemanis buatan akan berisiko mengakibatkan bayi lahir prematur.

2. Wafer

Sebaiknya, jangan berikan makanan ini kepada balita, organ yang ada di dalam tubuh balita masih belum mampu untuk menetralkan efek pemanis buatan yang terkandung dalam wafer

3. Minuman kemasan

Disarankan anak-anak yang ada pada usia balita dihindarkan dari minuman kemasan. Karena, selain dapat menjadi pemicu radang tenggorokan dan batuk, minuman kemasan juga akan menyebabkan kegemukan dan risiko penyakit diabetes.

4. Kacang atom

Dalam kacang atom terkandung pemanis buatan dan zat fenilalanin. Kedua bahan tersebut biasanya ditambahkan sebagai perisa makanan. Dan apabila sering dikonsumsi maka bahan tersebut akan menyebabkan timbulnya efek yang mematikan.

Sumber: mantrasukabumi

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *