5 Kunci Jadi Orang Kaya Raya, Apa Saja? Simak!

Ilustrasi kaya raya (ist)
banner 500x500

banner 800x800

Hajinew — Menjadi orang kaya raya adalah impian hampir setiap orang. Tak sedikit yang bekerja sangat keras untuk mewujudkannya, namun tentu itu bukan hal mudah.

Keinginan atau harapan tersebut juga sulit terwujud apabila usaha yang keras dan tak diimbangi dengan beribadah yang rajin.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Ada beberapa kunci untuk jadi orang kaya yang perlu diketahui. Terlebih kunci jadi orang kaya ini telah diterapkan oleh orang Tionghoa. Tentunya informasi ini sangat berguna untuk mewujudkan keinginan ataupun harapan untuk menjadi kaya raya.

Salah satu kunci jadi orang kaya yang sebaiknya diketahui agar keinginan ataupun harapan tesebut bisa tercapai yakni investasi.

Sebagaimana dikutip hajinews dari berbagai sumber, “5 Rahasia Penyebab Orang China Pada Kaya, Nomor 1 Paling Diutamakan”, yang melansir dari Youtube channel Deddy Corbuzier, ia menjelaskan rahasia penyebab orang tionghoa kebanyakan adalah orang kaya.

 

1. Menabung

Bukan rahasia lagi, jika kita rajin menabung rata-rata akan memberi efek kaya, hal ini juga yang penyebab orang Tionghoa pada kaya raya.

Jika orang-orang biasanya menabung 20-30 persen dari pendapatan. Tetapi, orang-orang Tionghoa biasa menabung lebih dari 50-60 persen pendapatan. Meski sisa dari tabungan sedikit, mereka harus hidup dari uang itu. Sehingga jika ada suatu keperluan, mereka memiliki tabungan.

 

2. Bisnis Untung Sedikit Tidak Masalah

Kedua, rahasia penyebab orang Tionghoa kaya adalah merka berpikir bisnis untung sedikit tidak masalah dibanding tidak untung sama sekali.

Kebanyakan orang Tionghoa yang sukses biasa hidup dengan kerja keras. Ibaratnya, ‘We can do this all day long’ (kita bisa melakukan ini sepanjang hari).

Artinya, dibiasakan dengan kerja keras tanpa perhitungan dengan kerja. Mereke bekerja semaksimal mungkin dan sekeras yang bisa dilakukan tanpa mengenal waktu. Tujuannya adalah untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Untung sedikit tidak masalah asal jumlahnya banyak.

 

3. Membeli Barang Murah

Kebiasaan lain yang diajarkan kepada orang Tionghoa adalah mereka dibiasakan untuk tidak membeli barang yang tidak mampu. Selain itu, meski sudah kaya raya, mereka juga tetap membawa kebiasaan itu dengan membeli barang murah sementara sisanya ditabung atau untuk investasi masa depan.

Mereka tak ingin susah di masa depan. Kecuali, barang yang mahal itu memang harus dibeli karena butuh, maka mereka akan membelinya. Mereka tidak dibiasakan membeli barang mewah untuk bergaya.

Sehingga tak heran jika kebiasaan ini menjadi penyebab orang Tionghoa kebanyak orang kaya.

 

4. ’Haram Berutang’

Rahasia penyebab orang Tionghoa kaya adalah mereka tidak diperbolehkan atau ‘haram hukumnya untuk berhutang’.

Orang Tionghoa ditanamkan pemikiran haram berutang alias sebisa mungkin jangan berutang. Hal ini karena jika terbiasa berutang, selanjutnya akan berutang lagi dan lagi sehingga utang menumpuk. Mereka juga diharamkan untuk berutang pada barang-barang yang tidak perlu.

Berutang diperbolehkan apabila memang untuk keadaan darurat, seperti tiba-tiba masuk rumah sakit, anak tidak bisa makan, hal-hal darurat seperti itu diperbolehkan untuk berutang. Mereka juga akan memprioritaskan untuk membeli rumah terlebih dahulu dibandingkan kendaraan mewah.

 

5. Investasi

Terakhir, orang-orang Tionghoa diajarkan berinvestasi. Mereka diajarkan jika memiliki uang lebih baik diinvestasikan untuk membeli emas, tanah atau rumah. Hal ini dapat membantu di masa depan jika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Mereka diajarkan menabung 50 persen dari pendapatan, berdagang dengan untung kecil asal banyak tidak masalah, diajarkan menabung juga sehingga mereka terlihat lebih mapan dan kaya.

Nah, inilah rahasia penyebab orang Tionghoa rata – rata adalah orang kaya.(dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *