Yuk Konsumsi! 8 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lansia

banner 500x500

Hajinews.id – Setelah usia 65 tahun, sistem kekebalan dalam tubuh Anda semakin melemah, sehingga seseorang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Namun anda tak perlu khawatir karena ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh saat usia 65 tahun keatas. Berikut adalah daftar makanan untuk tingkatkan imunitas tubuh versi Boldsky

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1. Nasi Merah

Beras merah mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa tumbuhan kuat, yang bila dikonsumsi dalam porsi terkontrol dapat membantu mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, beras merah kaya akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan dan kesehatan secara keseluruhan.

2. Ubi Jalar

Kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi jalar dikemas dengan antioksidan yang bermanfaat bagi sistem kekebalan orang usia lanjut. Selain itu, sayuran manis ini kaya akan karbohidrat baik yang baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang lebih tua setidaknya seminggu sekali.

3. Bayam

Kaya vitamin C, dan dikemas dengan banyak antioksidan dan beta karoten, bayam merupakan tambahan yang baik untuk makanan. Bayam juga kaya vitamin K, yang membuat sayuran berdaun harus ditambahkan dalam makanan penambah kekebalan untuk orang dewasa yang lebih tua.

4. Telur

Kaya akan protein dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan. Telur didefinisikan sebagai gudang vitamin dan mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan orang dewasa yang lebih tua.

5. Yoghurt

Yogurt penuh dengan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan merupakan penguat kekebalan yang bagus untuk orang berusia 65 tahun ke atas.

6. Rempah-rempah

Mengkonsumsi herba dan rempah-rempah seperti kunyit dan jahe dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit pada orang dengan usia 65 tahun ke atas. Ini juga dapat membantu memperbaiki sel yang rusak dan memperkuat kemampuan seseorang untuk berfungsi dengan baik.

7. Protein Tanpa Lemak

Makanan seperti ayam tanpa kulit, potongan daging tanpa lemak, tiram, salmon, dan kedelai adalah tambahan sehat yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Menjadi sumber yang kaya asam lemak omega-3, protein tanpa lemak seperti salmon dapat meningkatkan sistem kekebalan dan membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

8. Air

Penting bagi manusia untuk mengkonsumsi air putih, apalagi lansia dengan usia 65 tahun keatas. Dalam usia 65 tahun keatas kekebalan tubuh akan menurun, karenanya dianjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas air per hari.Hal itu bertujuann untuk menjaga kelembapan selaput lendir dan menurunkan kemungkinan flu atau pilek juga menghindari penyakit berbahaya lainnya.

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *