Hati-hati! 4 Jenis Makanan ini Merusak Lemari Es

banner 500x500

Hajinews.id – Freezer berfungsi sebagai pendingin minuman dan makanan. Mengawetkan makanan dan minuman agar tidak mudah basi. Namun tahukah anda ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat lemari es rusak?

Dilansir dari Rd.com, berikut isian freezer yang harus disingkirkan agar lemari es tetap berfungsi sebagai pendingin dan tidak rusak.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1. Makanan yang sudah lama

Makanan yang sudah ada di dalam freezer berhari-hari juga akan membuat lemari pendingin menjadi rusak dan memiliki aroma busuk. Meskipun makanan akan awet, zat yang ada di dalam kandungan makanan akan membusuk.

2. Biji kopi basi

Menyimpan bubuk kopi dan biji kopi dalam freezer dapat membuat freezer menjadi rusak dan berbau. Meskipun aroma kopi menyegarkan, kopi juga berdampak buruk bagi lemari es.

Biji kopi tidak mampu menyerap kelembaban dan tidak dapat berbagi rasa dan kopi akan cepat basi seiring berjalannya waktu.

3. Makanan yang dibakar

Makanan yang diolah dengan cara dibakar dan langsung dimasukkan dalam freezer akan membuat lemari es menjadi rusak dan berbau.

4. Daging yang dicairkan

Daging yang dicairkan akan mudah basi meskipun dibekukan dalam lemari pendingin. Seperti halnya daging ayam dan sapi. Bakteri akan mulai tumbuh meskipun telah dibekukan. Akhirnya freezer tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan suhu freezer tidak akan normal.

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *