Subhanallah, Samira Ghannoum Sebarkan Islam Lewat Masakan

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Menyebarluaskan ajaran Islam dapat dilakukan dengan berbagai cara, seorang muslimah berkewarganegaraan Brasil bernama Samira Ghannoum mampu menebarkan kedamaian Islam dari bilik dapur.

Samira Ghannoum adalah perempuan keturunan Lebanon-Brasil yang kini sangat menginspirasi bagi pecinta dunia masak memasak dan terutama Muslim di Brasil. Ini bermula ketika ia mengikuti kompetisi memasak bernama Bake Off Brasil pada 2015 lalu.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Bake Off Brasil adalah kontes masak yang digelar selama kurang lebih 13 pekan dan ditonton oleh jutaan orang di seluruh Amerika Latin. Pada babak final, Samira berhasil membuat kue pernikahan hanya dalam waktu dua jam. Ia menyabet penghargaan memasak tersebut tanpa sedikitpun memasukkan unsur makanan non-halal ke dalam makanannya.

Dilansir dari Memo, Selasa (2/3/2021), Performa terbaik ia tunjukkan tanpa menanggalkan identitas sebagai Muslimah. Ia pun merasa bangga dengan pencapaian yang diraihnya dalam kompetisi tersebut.

“Saya sangat senang menjadi Muslimah pertama keturunan Arab yang memenangkan kompetisi ini,” ujar Samira Ghannoum.

Menjalani hidup sebagai Muslim di negara mayoritas non-Muslim memang tidak mudah. Samira mengakui benar akan hal itu. Tetapi, itu bukan menjadi penghalang untuk dirinya mendakwahkan Islam.

Saat kompetisi Bake Off Brasil, Samira menjelaskan hal yang mengagumkam hingga membuat para juri dan penonton terkesima. Yaitu jika seorang Muslim tidak diperkenankan menggunakan alkohol dalam mencampurkan bahan makanan.

“Apabila saya diharuskan (untuk mencoba atau mencampur alkohol ke bahan makanan), saya lebih baik dieliminasi.” katanya.

Keteguhan hati Samira, ternyata membuka mata dewan juri serta penonton mengenai Islam. Tanpa mencampurkan bahan non-halal pun, makanan buatan Samira begitu nikmat dan sehat untuk dimakan.

Dari kisah Samira ini, membuktikan bahwa perbedaan tidak menjadi penghalang dalam dunia memasak. Keteguhan sikap Samira akhirnya menuai banyak pujian dari kalangan masyarakat.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *