Hikmah Siang : 5 Golongan yang Dicintai Allah SWT Menurut Alquran

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Setiap umat manusia tentunya ingin setiap ibadah yang dilakukannya mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Ibadah wajib maupun sunnah dilakukan agar kelak dicintai Allah dan terkabul hajat di dunia dan keselamatan di akhirat.

Di dalam Al Qur’an, Allah menjelaskan ada 5 golongan manusia yang dicintai-Nya. Dilansir dari laman Mantra Sukabumi berikut 5 golongan manusia yang dicintai Allah SWT:

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

1. Umat-Nya yang berbuat baik

Semasa hidupnya, manusia di bumi juga harus melakukan perbuatan baik selain juga harus melakukan ibadah terhadap-Nya. Firman Allah SWT, “Dan infakanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al Baqarah:195)

2. Umat-Nya yang bertobat

Firman Allah SWT, “Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, itu adalah sesuatu yang kotor. Karena itu jauhilah istri yang pada waktu haid dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diprintahkan Allah kepadamu. Sungguh Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang mensucikan diri.” (QS. Al Baqarah:222)

3. Umat-Nya yang bertaqwa

Firman Allah SWT, ” Sebenarnya barang siapa menepati janji dan bertaqwa, maka sungguh Allah mencintai orang-orang yang bertaqwa”, (QS. Al Imran:76)

4. Umat-Nya yang bersabar

Firman Allah SWT, “Dan betapa banyak Nabi yang berperang didampingi sejimla besar dari pengikutnya yang bertaqwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat, dan tidak pula menyerah. Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar”. (QS. Al Imran:146)

5. Umat-Nya yang tawakal

Firman Allah SWT, “Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhatik kasar, tentulah mereka menjauh dari sekitarmu.”

Semoga kita menjadi umat-Nya yang senantiasa dicintai Allah SWT.

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *