Cerita Wapres Ma’ruf Amin 3 Hari Teleponan dengan Ormas Islam hingga Aturan Investasi Miras Dicabut

banner 500x500

banner 800x800

Jakarta, hajinews.idDicabutnya aturan investasi miras, bisa jadi berita paling membahagiakan kemarin. Pencabutan aturan ini dinilai dapat melindungi Indonesia dari kerusakan akibat miras. Namun taukah anda cerita dibalik pencabutan aturan ini? Bagaimana proses dan pejuang hingga aturan ini dapat dicabut? Dan siapa pihak-pihak yang mendorong pencabutan aturan ini? Begini ceritanya

Tanpa digembar-gemborkan ke publik, Wapres KH Ma’ruf Amin menjadi salah satu pengusul atas dicabutnya lampiran Perpres Investasi Miras itu. Jubir Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengungkap peran penting Wapres terkait dicabutnya Perpres No 10 Tahun 2021 tentang Investasi Miras oleh Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

“Salah satunya. Mengusulkan ya. Wapres mengusulkan agar dicabut karena memang itu berdasarkan aspirasi hasil koordinasi antara wapres dengan pimpinan-pimpinan ormas,” kata Masduki Baidlowi, seperti dilansir detikcom dan pojoksatu pada Selasa (2/3/2021).

Masduki menjelaskan dalam 3 hari terakhir Wapres Ma’ruf Amin tidak berdiam diri terhadap adanya polemik mengenai Perpres No 10 Tahun 2021 yang sempat ditandatangani Presiden Jokowi itu. Wapres Ma’ruf Amin melakukan koordinasi dengan sejumlah ormas Islam terkait masalah itu.

“Jadi gini, itu dalam 3 hari terakhir, wapres ini kan terus berkoordinasi dengan MUI, dengan teman-teman PBNU, dengan Muhammadiyah dan ormas-ormas lain,” katanya.

“Sehingga akhirnya wapres merasa ini memang ada yang salah dari dibukanya izin dari industri miras itu ya,” tuturnya.

Masduki juga menjelaskan, tim Wapres terus bekerja untuk mencari solusi dari polemik yang ada.

“Bekerja untuk gimana agar izin itu dicabut gitu ya, lampiran mengenai izin miras itu gimana supaya dicabut, kan itu intinya,” tegasnya

Kemudian, Masduki juga mengatakan Wapres Ma’ruf Amin sempat menggelar rapat terbatas bersama menteri terkait pada minggu (28/02/2021). Saat itu, Wapres meminta tim Setwapres untuk menghubungi Menteri BKPM Bahlil Lahadalia, Menko Perekonomian, Wakil Menteri Kesehatan, dan Menteri BUMN.

Dalam pembicaraan itu juga dibahas terkait keresahan warga terhadap adanya aturan terkait investasi miras. Bahkan Wapres Ma’ruf Amin sempat melakukan pertemuan bersama Presiden Jokowi untuk menguatkan tekad Jokowi mencabut lampiran perpes soal investasi miras.

“Dan hari ini juga tadi sebelum dicabut wapres bertemu 4 mata, membicarakan, menguatkan terhadap yang sudah menjadi masukan dari berbagai kelompok masyarakat dari menteri dan semuanya kepada presiden, sehingga presiden sangat yakin ini memang mesti dicabut,” ujarnya

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *