Hikmah Pagi : 5 Dosa Istri Terhadap Suami yang Sangat Dimurkai Allah

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Manusia sejatinya merupakan tempat berbuat salah dan lupa. Begitu pun juga kesalahan yang tak luput dilakukan pasangan suami istri dalam membina hubungannya.

Dilansir dari Ringtimes Bali dan kanal Youtube Jamaah Nurul Qolbi, berikut beberapa dosa istri yang sangat dimurkai Allah SWT dan perlu diketahui diantaranya:

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

1. Menentang perintah suami

Dosa istri yang dibenci Allah SWT salah satunya adalah menentang perintah suami. Menentang perintah suami disebut dengan Nusyuz yakni sikap membangkak, menentang, dan tidak mematuhi perintah suami. Istri yang memiliki sikap tersebut dapat dikatakan tidak akan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Hal ini berbanding terbalik dengan istri yang shalihah. Seorang istri boleh membangkang atau tidak mematuhi perintah suami selama perintah itu tidak baik atau sengaja kepada kemaksiatan.

2. Mengabaikan kedudukan suami sebagai pemimpin rumah tangga

Diketahui bahwa menjadi seorang pemimpin keluarga adalah kodrat bagi suami. Suami memimpin rumah tangga dengan peraturan yang sesuai dengan ajaran Islam dan sunnah Rasulallah. Oleh karena itu, sudah seharusnya seorang istri harus menuruti semua bentuk peraturan dan perintah suami. Saking agungnya perintah suami yang baik, sampai Rasulallah SAW menggambarkan seandainya seorang suami memerintahkan suatu pekerjaan berupa memindahkan bukit merah ke bukit putih atau sebaliknya maka tiada pilihan bagi istri selain melaksanakan perintah tersebut. Maksud tersebut adalah selama perintah yang diberikan suami tersebut baik dan tidak melanggar syariat agama meski seberat apapun maka istri wajib melaksanakan perintah tersebut.

3. Kurang mempercantik diri di hadapan suami

Dengan mempercantik diri di hadapan suami merupakan hal yang sangat dianjurkan. Selain menjadi bumbu cinta dalam keluarga, mempercantik diri juga memunculkan rasa cinta dari suami kepada istrinya. Alhasil, akan timbul keluarga yang harmonis. Namun, pada kenyataaanya, istri justru akan mempercantik diri ketika hendak keluar rumah dan bertemu dengan orang lain. Apabila hal tersebut terjadi, maka Allah SWT akan menjauhkan istri dari rahmat dan rezeki yang akan Allah berikan.

4. Banyak menuntut

Istri dianjurkan untuk tidak banyak menuntut kepada suaminya termasuk untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Perilaku istri seperti itu dapat menjadikan rumah tangganya menjadi tidak harmonis.

5. Menolak untuk berhubungan intim

Di dalam Islam, seorang istri yang menolak ajakan suami untuk bersetubuh (hubungan badan), secara tidak langsung istri telah membuka pintu laknat dari Allah dan Malaikat untuknya. Padahal tugas istri adalah melayani suami baik dari kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan biologisnya. Allah SWT menciptakan manusia saling berpasang-pasangan dengan tujuan untuk memperoleh keturunan.

Itulah beberapa dosa istri yang sangat dimurkai kepada suami yang perlu dihindari.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *