Hati-hati! Ada 3 Penyakit Berbahaya Akibat Sering Makan Mie Instan

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.idMie instan termasuk salah satu makanan yang tak asing bagi masyarakat. Makanan yang berbahan dasar tepung dan campuran bumbu ini sangat mudah dijumpai. Mulai dari toko kelontong hingga supermarket pasti menjual mie instan. Makanan ini digemari banyak orang karena cara memasaknya yang sangat mudah.

Namun siapa sangka, di balik rasanya yang lezat mie instan tak baik dikonsumsi terlalu sering karena membahayakan kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

Dikutip dari portaljember dan situs PMJ News, berikut tiga penyakit yang mengintai pecinta mie instan.

1. Diabetes

Penyakit diabetes ini dipicu kandungan bahan pengawet dan pemanis buatan. Oleh karena itu, mie instan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes. Bagi yang memiliki resiko diabetes juga tidak disarankan, sebab kandungan kimia dan pengawet di dalamnya dapat mengganggu pelepasan kadar gula darah dan juga insulin. Tentunya, mengonsumsi mie intan terlalu sering juga akan memperlambat kinerja dari pencernaan. Daripada konsumsi mie instan disarankan makan nasi karena lebih sehat.

2. Timbulkan Kanker

Salah satu kandungan kimia dalam mie instan adalah BHA dan TBH, yang berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering. Kandungan bahan kimia tersebut dapat menyebabkan penyakit diare, asma, hingga yang terparah yaitu kanker.

3. Batu Ginjal

Dampak buruk terakhir yang didapatkan jika sering mengonsumsi mie instan adalah terkena resiko pembentukan batu ginjal. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan garam yang sangat tinggi dalam mie instan. Kandungan garam inilah yang dapat mengganggu kesehatan ginjal manusia.

Agar tak terserang berbagai jenis penyakit di atas, segera mulai pola hidup sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjaga pola makan dan kurangi konsumsi mie instan

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *