10 Kebiasaan yang Harus Dihentikan saat Berusia 40 Tahun ke Atas

banner 500x500

banner 800x800

Hajinews.id – Ada banyak kebiasaan buruk yang harus anda hentikan saat berusia 40 tahun ke atas agar lebih sehat, baik secara fisik maupun mental.

Dilansir dari Ringtimesbanyuwangi.com dan laman Bestlifeonline.com, berikut kebiasaa-kebiasaan yang harus dihentikan setelah berusia 40 tahun.

Bacaan Lainnya

banner 800x800

banner 400x400

1. Menggunakan sabun batangan

Alasan mengapa sabun batangan kurang sehat karena sabun batangan menampung bakteri dan sabun batangan tidak menyeimbangkan pH alami kulit, menyebabkan dehidrasi kulit, dan menyebabkan kulit kering.

2. Membersihkan telinga dengan cotton bud

Penggunaan cotton bud yang tidak benar dalam membersihkan telinga, maka dapat meyebabkan kerusakan pada gendang telinga, bahkan berpotensi menyebabkan gangguan pendengaran. Pilihan terbaik adalah membuat janji dengan dokter untuk menghilangkan kotoran di telingan anda.

3. Meratapi tanda-tanda penuaan

Studi menemukan bahwa orang dewasa yang memandang penuaan secara positif, hampir 50 persen lebih kecil untuk menderita dimensia, daripada mereka yang memandang penuaan sebagai hal negatif.

4. Tidak menjaga kebersihan kaki

Ketika berusia 40 tahun ke atas, anda harus secara rutin membersihkan kaki, terutama sela-sela jari atau mengeringkannya setelah mandi. Jika kaki lembab dan anda mengenakan sepatu tertutup, maka memicu pertumbuhan jamur. Hal ini juga dapat menyebabkan kulit melepuh dan selulitis.

5. Terlalu banyak duduk

Terlalu banyak duduk dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Pada usia 40 tahun ke atas, biasakan diri dengan kebiasaan sehat, seperti berjalan-jalan, dan melakukan peregangan usai duduk lama.

6. Terlalu banyak nonton TV

Studi tahun 2019 menunjukkan bahwa terlalu lama atau banyak menonton TV dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk itu, mereka yang berusia 40 tahun ke atas, terutama rentan terkena penyakit jantung, dianjurkan tdak menonton TV terlalu banyak.

7. Menggunakan celana ketat

Menggunakan celana ketat termasuk kebiasaan yang harus dihentikan setelah berusia 40 tahun. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut, perut kembung, dan jantung berdebar-debar.

8. Bermain ponsel sebelum tidur

Melihat ponsel di malam hari sebelum tidur sangat tidak sehat, terutama di tempat tidur. Ini dapat menganggu tidur anda. Cahaya biru dari layar juga dapat menghentikan tubuh anda memproduksi melatonin secara alami.

9. Ngemil larut malam

Ngemil larut malam dapat menyebabkan masalah pada warna kulit anda. Saat anda makan larut malam, tubuh tidak punya waktu untuk memetabolisme makanan dan dapat mengganggu enzim penting yang memainkan peran penting dalam perbaikan kulit. Untuk mendapatkan kulit sehat dan bebas kerutan selama usia 40 tahun, pastikan untuk menghindari kebiasaan satu ini.

10. Tidak sarapan

Di usia 40 tahun ke atas, anda harus meluangkan waktu untuk sarapan sebelum beraktivitas. Jika melewatkan saapan, maka dapat menyebabkan fluktuasi gula darah yang berdampak negatif pada energi anda. Orang yang melewatkan sarapan cenderung makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *