Tetap Layani Warga Korban Banjir Di Hari Libur, Anies Baswedan Disemangati Warganet

banner 500x500 banner 500x500

Hajinews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan komitmennya dalam melayani warga yang mengalami musibah banjir. Sepanjang hari libur kemarin, Minggu (20/2/2021), Anies tampak bekerja memantau kerja anak buahnya di lapangan serta mengunjungi para korban banjir.

Dalam unggahannya di akun Facebook Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini terlihat menyapa warga di posko pengungsian dan dapur umum di GOR Otista, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tempat-tempat untuk masyarakat terdampak agar bisa tinggal sementara. Salah satu contohnya di GOR Otista ini, untuk sementara menampung warga terdampak di Bidara Cina. Kita pastikan tersedia fasilitas pelayanan kesehatan, kebutuhan makan, tempat istirahat dan semuanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Anies.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran dan relawan yang siaga, tanggap dan galang dalam membantu warga selama proses evakuasi dan di posko pengungsian.

Menurut Anies, posko pengungsian akan tetap dipertahankan sampai warga bisa sepenuhnya bisa kembali tinggal di rumah. Dan setelah surut, sambil membersihkan lingkungan, membersihkan rumah mereka masih bisa menggunakan tempat pengungsian, termasuk seluruh faskesnya.

“Untuk pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta sudah menganggarkan dan menyiapkan, termasuk infrastruktur sarana prasarana tanggap bencana. Sehingga bila menghadapi situasi seperti ini kita sudah siap, kapan saja dibutuhkan sudah siap,” pungkasnya.

Kerja keras Anies menghadapi musibah banjir ini mendapat simpati yang luas dari masyarakat. Mereka terus menyemangati Anies yang di sisi lain terus di-bully oleh lawan-lawan politiknya.

“Yg sabar ya pak…. krna sesungguhx bnjir ini nda ada apa2nya di bandingkan serangan umpatan yg emang udah dr kemarin2 kebelet ingin mereka muntahkan.. tpi yakin Allah membersamai orang2 baik pak… semangat dan sabar,” komentar warganet bernama Suzan Anti.

“Pesona gubernur DKI Jakarta memang sangat hebat, pendengki dan pendukung berkomentar, sampai2 para pendengki dibuat bodoh menganggap Gub DKI Jkt, Gubernur Indonesia, semua wilayah banjir hanya nama Anis Baswedan yg caciannya memenui jagad media sosial, Anis emang toop,” tulis Seftiatul.

“Tetap semangat Pak Anies.. Jakarta banjir ngga cm skrg aja tp udh dr dulu2ny. Yg penting bagaimana koordinasi antara Pak Anies dan jajaran Pemprov DKI thd penanganan korban dan situasi kondisi segera dilakukan. Semoga banjir cepat surut dan warga dpt beraktivitas dg normal kembali. Barakallah Pak Anies beserta jajarannya,” kata Rini Nurman. (dsb).

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *