Tegas! Wagub DKI: Saya dan Gubernur Anies Tak Butuh Buzzer

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) mengaku dirinya dan Gubernur Anies Baswedan tak membutuhkan buzzer di media sosial (ANTARA FOTO/Deka Wira S)
banner 904x1280
banner 500x500

Hajinews — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya tak berniat menggunakan buzzer atau pendengung di media sosial. Dia yakin masyarakat bisa menilai sendiri kinerja baik Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan tanpa gembar-gembor para pendengung di media sosial.

“Kita enggak perlu rekrut buzzer atau influencer, enggak perlu lah. Kami di Pemprov, Pak Gubernur, saya yang melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Riza saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya

banner 400x400

 

Riza merasa dirinya maupun Anies dan Pemprov tak pernah berpikir untuk merekrut buzzer. Menurutnya, seluruh kebijakan di Jakarta sudah tersampaikan dengan baik lewat akun-akun media sosial resmi milik Pemprov.

“Kebijakan kami disosialisasikan melalui media sosial yang kami miliki. Kami Pemprov miliki sarana dan prasarana terkait sosialisasi berbagai kebijakan dan keputusan, tidak perlu pakai buzzer,” ungkapnya.

Lagipula, menurut politikus Partai Gerindra itu, masyarakat akan mendukung setiap kebijakan yang ada tanpa perlu kerja-kerja buzzer di media sosial jika Pemprov DKI sudah bekerja dengan optimal.

Riza juga menyebut jika selama ini Anies tak memiliki buzzer di media sosial. Menurut dia, kinerja baik Anies selama ini mendapat pengakuan warga tanpa perlu kehadiran dari para pendengung.

“Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak menggunakan buzzer. Dia apa adanya aja ya, populer karena kebijakannya yang pro rakyat, dikenal karena keputusannya, kebijakannya membela rakyat,” ungkap Riza.

“Saya kira itu ya, bukan karena buzzer, dan pernyataan yang disampaikan Pak RT saya kira itu sesuatu yang baik dan diketahui oleh masyarakat,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, Ketua RT 002/RW 01, Kelurahan Rawa Buaya M Yusuf memuji kinerja Pemprov DKI dalam mengatasi banjir. Yusuf mengklaim banjir di wilayahnya surut dalam sehari. Namun, kata Yusuf, ada satu kekurangan Anies, yakni tak memiliki buzzer.

“Warga antusias banget dengan penanganan (banjir) dari Pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer,” kata Yusuf saat Anies meninjau Rawa Buaya, sebagaimana dilansir CNNIndonesia, Senin (22/2).

Terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono ragu jika Anies tak punya buzzer. Dalam era keterbukaan saat ini, menurut Gembong lumrah jika seorang pejabat publik memiliki buzzer.(dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *