PWNU Mendorong Pemerintah Hukum Mati Koruptor

Harlah NU yang ke 98 tahun (foto: FJGNews)
banner 500x500 banner 500x500

Hajinews — PWNU menyampaikan, agar kader NU tidak melakukan tidak kejahatan korupsi. Pun mendorong supaya hukuman mati terhadap pelaku korupsi dijalankan.

Hal ini ungkapkan dalam acara Harlah NU yang ke 98 tahun pada 6 Rajab 1442 H.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Sesuai yang di sampaikan Mentri agama RI, Gus Yaqut, bahwa NU adalah ormas keagamaan dan ormas kemasyarakatan, maka ke depan harus bisa dan mampu untuk membawa umat yang religi, beriman, dan berahlakul Karimah dan mampu mensejahterakan masyarakat membangun ekonomi umat agar bisa sejahtera dunia dan akhirat menjawab tantangan global yang lebih dahsyat.

“Karena ormas NU sudah sangat kuat dan mendunia sudah ada PCI di berbagai belahan dunia mengharapkan dan mendorong kader-kader NU untuk ambil bagian dengan kuliah S3 yang akan di berikan beasiswa oleh baznas sarat ketentuan berlaku umum,” kata Prof. Nur Ahmad, MA, Sebagaimana dilansir FJGNews, Senin (22/2).

 

Sedangkan sejarawan KH. Agus Sunyoto menyampaikan sejarah di jaman kerajaan mojopahit sudah ada aturan hukum bila mencuri tangan nya dipotong dan bila mencurinya banyak dan besar hartanya diambil dan atau dihukum mati pelakunya dan seterusnya.

Ketua PWNU Jawa tengah, KH. Muhammad Muzamil mengatakan di forum halaqoh dan haul NU ke 98 untuk konsolidasi seluruh pengurus PCNU, MWC NU, PRT NU, dan PAR NU untuk bergerak menyebarkan ajaran Aswaja, Karena iman itu Yang dinilai bukan dari jabatan dan kedudukan di organisasi, tapi yang dinilai adalah apa yang sudah dilakukan atau dikerjakan untuk kemajuan umat dan organisasi khususnya di NU.

 

Achma Robani Albar, Ketua LPBH NU Jateng, dalam dialog nya menyampaikan pertanyaan:

 

1. Bagaimana untuk mencegah kader NU tidak melakukan tidak kejahatan seperti korupsi dan bagaimana cara mencegahnya.

2. Kader NU yang menduduki jabatan strategis mampu dan mendorong supaya HUKUMAN MATI kepada koruptor di jalankan sesuai amanat UU 13 THN 99 Pasal 2 ayat 2 ttg TPK demi keadilan dan pembelajaran supaya ada efek jera.

3. Bagaimana caranya Struktur mampu mendoktrinasi jama’ah baik struktur dan kultural supaya tidak mudah terkapar di kelompok radikal dst.(dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *