Anies Diminta Belajar ke Ahok, Rizal Ramli: Benar-benar ‘Romo Politik’

Rizal Ramli (foto: ist)
banner 500x500 banner 500x500

Hajinews — Tokoh nasional Rizal Ramli turut menyampaikan pendapatnya terkait penangangan banjir di Jakarta. Terlebih setelah Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo menyarankan Gubernur Anies Baswedan belajar ke mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rizal Ramli mengatakan pernyataan Antonius yang menyebutkan Anies Baswedan bisa belajar kepada Ahok dalam penanganan banjir menunjukkan bahwa dirinya benar-benar seorang Romo.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Namun, Romo yang dikatakan Rizal Ramli ini bukan bermakna yang sebenarnya. Romo yang dia maksud adalah Romo Politik. Ia menyingkatnya menjadi RomPOL.

Hal tersebut disampaikan Rizal Ramli melalui akun Twitter @RamliRizal.

“Bener2 ROmPOl = Romo Politik – nyaris tidak bisa berfikir objektif,” kata Rizal Ramli seperti dikutip fajar.co.id dari akun @RamliRizal, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa belajar dari Ahok dalam penanganan banjir.

Hal tersebut disampaikan Antonius Benny dalam sebuah video yang diupload di kanal YouTube Rumah Kebudayaan Nusantara.

“Apa yang dilakukan Ahok harus dilanjutkan seharusnya. Sehingga penataan kota Jakarta dalam mengatasi masalah banjir itu menyeluruh tidak parsial dan tidak sifatnya politis. Kalau sifatnya politis, ga akan selesai-selesai,” kata Antonius. (dbs)

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *