Hikmah Malam : 4 Cara Meningkatkan Cinta kepada Allah

banner 452x639
banner 500x500

Hajinews.id – Hubungan spiritual dengan Sang Pencipta harus terjalin dengan baik. Jika Anda merasakan hubungan tersebut renggang dan cinta Anda berkurang, ada empat hal yang Anda bisa lakukan untuk meningkatkannya, dilansir About Islam.

1. Membaca Alquran
Ada sejumlah orang yang mencoba membaca Alquran sebanyak mungkin. Mereka bisa merujuk pada kehidupan sahabat Nabi yang membaca Alquran dalam hitungan hari. Namun, bukan kuantitas yang terpenting, melainkan kualitas. Saat mereka membaca Alquran, mereka tidak hanya akan membaca ayat dengan suara keras, tetapi juga berusaha mempraktikkan petunjuk dari ayat tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

2. Lakukan ibadah ekstra
Cara lain untuk meningkatkan cinta kepada Allah adalah meningkatkan jumlah ibadah yang dilakukan seseorang setiap hari atau setiap pekan. Ibadah adalah salah satu tindakan yang niatnya menjadi sepenuhnya terfokus pada Tuhan.

3. Shalat lima waktu
Shalat lima waktu merupakan jumlah sholat minimum yang diwajibkan kepada Muslim. Jika Anda ingin meningkatkan cinta kepada Allah, lakukan ibadah ekstra lainnya di luar ibadah ibadah wajib, misal, shalat sunnah.

4. Renungkan ciptaan Allah
Salah satu cara terbaik mengetahui lebih banyak tentang Sang Pencipta adalah dengan melihat ciptaan-Nya. Nabi Muhammad SAW biasa pergi ke alam sendirian untuk merenung dan bermeditasi. Bahkan, kegiatan itu ia lakukan sebelum wahyu datang.

Allah berfirman dalam surat ar-Ra’d ayat 3:
وَهُوَ الَّذِيْ مَدَّ الْاَرْضَ وَجَعَلَ فِيْهَا رَوَاسِيَ وَاَنْهٰرًا ۗوَمِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ جَعَلَ فِيْهَا زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Wa huwallażī maddal-arḍa wa ja’ala fīhā rawāsiya wa an-hārā, wa ming kulliṡ-ṡamarāti ja’ala fīhā zaujainiṡnaini yugsyil-lailan-nahār, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn.

“Dan Dia yang menghamparkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai di atasnya. Dan padanya Dia menjadikan semua buah-buahan berpasang-pasangan; Dia menutupkan malam kepada siang. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir.”

Jika seseorang ingin lebih dekat dengan Sang Pencipta, dia perlu lebih dekat dengan ciptaannya.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *