Hikmah Malam : 6 Makhluk Pertanda Akhir Zaman

banner 452x639
banner 500x500

Hajinews.id – Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang. Meski kedatangan hari kiamat tidak diketahui secara pasti oleh seluruh umat manusia, termasuk nabi Muhammad SAW. Namun, ada beberapa tanda-tanda yang memberitahukan bahwa kiamat akan segera terjadi. Salah satu tandanya adalah, munculnya beberapa makhluk berikut sebagai awal mula terjadinya kiamat.

Dilansir dari Ringtimesbanyuwangi.com dan kanal YouTube Belajar Islam pada 21 Februari 2021, berikut 6 makhluk pertanda akhir zaman.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

1. Dabbat Al-Ard

Dabbat Al-Ard merupakan salah satu binatang buas yang akan muncul pada akhir zaman. Binatang ini tergolong sebagai salah satu binatang melata yang akan keluar di kota Mekkah, dekat gunung Shafa, dan setelah matahari terbit dari barat. Dabbat Al-Ard akan berbincang dengan kata-kata yang fasih dan jelas. Kemudian hewan ini akan membawa tongkat Musa dan cincin Nabi Sulaiman pada hari kiamat kelak.

2. Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj merupakan sebutan dari suatu bangsa yang kelak akan muncul pada akhir zaman. Untuk bentuk dari sosok Ya’juj dan Ma’juj ini, memiliki bentuk seperti manusia, yang berbentuk raksasa. Ciri utama mereka adalah perusak dan jumlah mereka yang sangat besar sehingga ketika mereka turun dari gunung seakan-akan air bah yang mengalir, tidak pandai berbicara dan tidak fasih, bermata kecil (sipit), berhidung kecil, lebar mukanya, merah warna kulitnya seakan-akan wajahnya seperti perisai dan sifat-sifat lain.

3. Imam Mahdi

Sosok ini merupakan seorang pemandu, yang berasal dari seorang muslim dan dipilih oleh Allah SWT untuk menghancurkan segala kedzoliman dan menegakkan keadilan di muka bumi, sebelum datangnya hari kiamat. Ia akan memimpin selama 7 hingga 9 tahun. Masa kepemimpinannya, ia akan membawa kaum muslimin untuk memerangi kedzoliman, hingga satu persatu kedzoliman akan tumbang dan takluk dibawah kekuasannya. Dan karena hal itu, membuat Dajjal keluar dari tempat persembunyiannya, dan berusaha untuk membunuh imam Mahdi serta pengikutnya.

4. Dajjal

Dajjal merupakan seorang tokoh kafir yang memiliki sifat sangat jahat dalam sejarah Islam. Dajjal akan muncul ketika hari kiamat terjadi. Dajjal akan membawa fitnah di akhir zaman.

5. Azazil

Azazil merupakan nama dari Iblis yang merupakan bapak dari bangsa jin. Menurut Islam, Azazil adalah pemimpin dari kelompok syaiton dari golongan jin dan manusia. Dan Azazil, akan muncul ketika hari kiamat terjadi untuk menyesatkan manusia pada hari kiamat.

6. Anqa

Anqa’ adalah seekor burung besar misterius dalam mitologi Islam. Dan dengan tubuhnya yang sangat besar, ketika ia terbang. Maka dapat menutupi matahari seperti awan.

Sebagai seorang muslim yang beriman, sudah seharusnya kita meyakini akan datangnya hari kiamat. Dan dengan hal itu, kita bisa mempersiapkan diri dan amalan dengan sebaik-baiknya.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *