UAS: Pesan Rasulullah SAW Sebelum Meninggal, Salat, Salat, Salat

UAS: Pesan Rasulullah SAW Sebelum Meninggal
UAS
banner 452x639
banner 500x500
Hajinews – Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) menyampaikan tausiyah pada peringatan Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah II Makassar.

UAS menyampaikan bahwa Rasulullah SAW sebelum meninggal berpesan untuk melaksanakan salat, salat, salat. Begitu pula sahabat Rasulullah, Sayyidina Abu Bakar, ketika diangkat menjadi khalifah, pesannya adalah salat. “Maka sangat penting untuk kita juga berpesan ke anak-anak kita untuk salat,” katanya acara bertema “Pendidikan Akhlak Zaman Now” itu diikuti 439 peserta didik dari rumah dengan didampingi orang tua masing-masing. Acara ini ditayangkan melalui channel youtube Athirah TV, Selasa (9/2).

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati peristiwa Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina lalu ke Sidrathul Munthaha. Menurut UAS, ada tujuh hikmah pendidikan akhlak “zaman now” melalui moment Isra’ dan Mikraj, di antaranya pendidikan kekuatan mental anak untuk tidak bergantung kepada apa pun dan siapa pun selain Allah.

Selain itu pendidikan menjadi imam dan siap jadi pemimpin, anak yang hatinya tergantung di masjid, jangan saling mengejek, rajin bersedekah, mendirikan salat, dan bermasyarakat. “Kita ajar anak-anak kita, dia akan mengajarkan anaknya, istrinya, dia akan mengajarkan cucunya, mengalirlah pahala bagi kita semua, generasi yang salat,” ungkap alumni Al Azhar Kairo tersebut.

Peringatan Isra’ dan Mikraj ini juga disaksikan oleh jamaah melalui siaran Athirah TV dan channel youtube OPDIS & MPK SD Islam Athirah II Makassar. Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, mengapresiasi terselenggaranya peringatan Isra Mikraj dan berharap mengambil manfaat melalui tausyah dari UAS.

“Terima kasih Ustadz Abdul Somad, semoga apa yang kita kaji bersama hari ini bisa bermanfaat. Terima kasih juga bukunya sudah diterima, ini buku dari beliau semoga berkah,” katanya melalui sambungan virtual.

Sementara itu, Ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS), Achmad Ghifari Ahsan mengemukakan rasa syukurnya karena peringatan Isra’ dan Mikraj tahun ini dilaksanakan bersama Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Alhamdulillah peringatan Isra’ dan Mikraj tahun ini dengan penceramah yang luar biasa sekali yaitu, guru kami syekh Abdul Somad. Semoga guru kami Syekh Abdul Somad sehat selalu, aamiin,” katanya.

Dia berharap tausiyah UAS membawa keberkahan buat seluruh perangkat sekolah Islam Athirah, khususnya SD Islam Athirah 2 Makassar. Selanjutnya, Ketua Badan Musyawarah Jamiah (BMJ), Chitra Artha Sugita, menyampaikan apreasiasi kepada pihak sekolah karena telah membentuk OPDIS yang mampu meningkatkan kompetensi peserta didik. Ia juga berharap agar situasi kembali normal sehingga anak-anak dapat kembali berkumpul di lingkungan sekolah.

Sumber: indonesiaside

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *