Novel Baswedan: Tahanan Meninggal di Ruang Tahanan Itu Pasti Masalah!

Novel berikan penjelasan terkait cuitannya mengenai wafatnya Ustaz Maaher /Tangkap layar akun YouTube Haris Azhar

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews — Novel Baswedan sempat dilaporkan terkait cuitan soal meninggalnya Soni Eranata atau Ustaz Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim. Tapi Novel tidak berdalih akan hal tersebut, sebab menurutnya cuitan tersebut memang berdasarkan fakta.

“Saya menyampaikan hal itu begini mas Haris, saya tahu persis karena sebelumnya bertugas di Kepolisian,” ujar Novel Baswedan sebagaimana yang dikutip pikiranrakyat-tasikmalaya.com dalam kanal Youtube Haris Azhar, Jum’at (19/2/2021)

Bacaan Lainnya

“Kalau tahanan meninggal di ruang tahanan, itu pasti masalah dan pasti internal Polri memeriksa orang yang terkait dan bertanggung jawab,” ucap Novel Baswedan.

Novel Baswedan meyakini bahwa semuanya akan diperiksa dan jelas bahwa telah terjadi suatu masalah.

“Semua pasti diperiksa jadi artinya bermasalah, jadi yang parahnya lagi kasusnya penghinaan dan katanya sebelumnya sakit,” ucap Novel Baswedan.

“Dan kenapa dipaksa untuk ditahan, saya melihat hal ini suatu masalah,” ujar Novel Baswedan berikan penjelasan.

Bahkan Novel Baswedan sendiri menjelaskan jika dirinya tidak mempunyai rasa kemanusiaan dalam kasus tersebut dan diam saja itu merupakan hal yang tidak tepat.

Novel Baswedan menyampaikan ia berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu terjadi. Saat itu, Novel pun menjelaskan bahwa tahanan meninggal merupakan hal yang wajar dan sering terjadi.

Hanya saja yang jarang terjadi meninggal di sel tahanan sebab biasanya tahanan meninggal di RS dan sedang menjalani perawatan.

“Tahanan meninggal banyak, karena orang meninggal tidak bisa ditentukan waktu meninggalnya,” ujar Novel Baswedan.

“Tapi meninggal itu biasanya berada di Rumah Sakit atau sedang menjalani perawatan oleh tenaga medis,” Novel Baswedan menjelaskan.

Diketahui, cuitan yang dilaporkan adalah simpati Novel Baswedan atas wafatnya Ustaz Maaher di sel tahanan.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustaz Maaher meninggal di rutan Polri, padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit,” ucap Novel Baswedan.

“Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah, apalagi dengan ustaz, ini bukan sepele lho,” tulis Novel Baswedan.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.