Telak! Wakil Ketua IA ITB Jabar: GAR Bukan Bagian Ikatan Alumni ITB

Wakil Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat, Jalu Priambodo (dok)
banner 904x1280
banner 500x500

Hajinews — Wakil Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat, Jalu Priambodo, memastikan bahwa kelompok alumni Gerakan Anti Radikalisme (GAR) ITB sama sekali tidak mewakili institusi Ikatan Alumni (IA) ITB. Pernyataan tersebut diungkapkan untuk menanggapi ramainya pemberitaan terkait laporan terhadap Din Syamsuddin oleh beberapa alumni Institut Teknologi Bandung yang mengatasnamakan GAR ITB.

Jalu yang menangani urusan internal dan organisasi pada IA ITB Jawa Barat mengatakan bahwa GAR ITB tidak pernah terdaftar sebagai organ di bawah IA ITB Jawa Barat dan kemungkinan besar juga tidak terdaftar di IA ITB secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“IA ITB hanya mengenal adanya Pengurus Pusat, Pengurus Daerah di tingkat provinsi, Pengurus Jurusan serta Komisariat sebagai bagian dari organisasi IA ITB,” ujar Jalu, sebagaimana dilansir Jabar.waspada.

Lulusan Teknik Industri angkatan 2002 ini juga mengatakan bahwa setiap alumni ITB harus bertanggung jawab atas pernyataan yang mengatasnamakan ITB serta menjaga nama baik almamater.

 

Perbanyak Kontribusi Akhiri Polemik

Jalu mengajak alumni ITB dapat bahu membahu dalam situasi pandemi saat ini dan bukan malah memperkeruh keadaan.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh alumni ITB saat ini dibandingkan membuat keruh situasi,” ujarnya.

Komisioner KPID Jawa Barat ini mencontohkan, beberapa kontribusi alumni ITB seperti bantuan alat dan aplikasi bagi pelajar dan mahasiswa di masa pembelajaran jarak jauh, membuat ventilator darurat, serta pengembangan vaksin merah putih. Jalu juga mengapresiasi pengiriman bantuan serta relawan kemanusiaan dari alumni ITB yang tetap dilakukan meski dalam situasi wabah seperti bantuan kepada korban gempa Majene.

“Perbuatan positif dari alumni pada akhirnya akan mengharumkan nama almamater, sedangkan perbuatan yang negatif dan merusak pada akhirnya akan membuat malu ITB,” pungkasnya.(dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
1
+1
2
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *