Ngeri! Terjadi di Makkah, Inilah Tiga Tanda Kiamat yang Dulu Diucap oleh Rasulullah SAW

Inilah Tiga Tanda Kiamat yang Dulu Diucap oleh Rasulullah SAW
ilustrasi: tanda kiamat
banner 904x1280
banner 500x500

Tanda Kiamat yang Sudah Terlihat di Mekah, Pertanda Akhir Zaman Semakin Dekat

Hajinews – Kiamat merupakan rukun iman ke lima yang dan telah menjadi kepercayaan umat islam. Tidak satu pun makhluk yang dapat mengetahui kapan terjadinya peristiwa ini.

Tetapi, tanda-tanda kiamat telah dikabarkan melalui Rasulullah SAW. Dalam hal ini, kota Mekkah adalah salah satu yang disebutkan Nabi yang menunjukkan tanda kiamat sudah dekat.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Pertanda yang disebutkan Nabi SAW ini dahulunya dianggap mustahil untuk terjadi.

Namun, apa yang ada di Kota Makkah saat ini benar-benar menunjukkan kondisi yang pernah diucap oleh Nabi Muhammad SAW dahulu kala.

Dikutip oleh dari kanal YouTube Jamaah Nurul Qolbi pada 16 Februari 2021.

Inilah tanda-tanda kiamat dari Mekkah yang pernah diucapkan oleh Rasulullah SAW:

Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

Nabi Muhammad SAW pernah mengabarkan bahwa salah satu tanda kiamat sudah dekat adalah ketika banyak bangunan di Mekkah yang tingginya melebihi gunung.

Ibnu Syaibah pernah meriwayatkan:

“pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah Ibnu Amr, lalu beliau berkata : apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunan menjulang tinggi melebihi pegunungan-Nya maka ketahuilah bawa kiamat telah mendekatimu,” (HR.Ibu Abi Syaibah).

Rasulullah SAW bersabda:

kiamat tidak akan tejadi, hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya, dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat,” (HR. Ath-Thabrani).

Perubahan Kota Makkah kini menyerupai Las Vegas Amerika Serikat dan telah dibangun Mecca Royal Clock Hotel Towe dengan tinggi gedung 601 meter.

Ketinggian tersebut hanya selisih 200 meter dari gunung tertinggi di dunia saat ini yakni Al Burj Khalifa Dubai.

Pembanguan Royal Clock Hotel Towe ini sempat mendapat kritik dari tokoh islam. Namun pemerintah Arab Saudi terus saja berlanjut.

Gunung-Gunung Di Makkah Mulai Berlubang

Tanda lain yang telah dijelaskan Rasulullah SAW yakni apabila gunung di kota Makkah sudah berlubang. Hal tersebut telah terbukti saat ini.

Kita bisa melihat gunung-gunung di Kota Makkah yang saat ini sudah berubah menjadi terowongan terowongan.

Pada 2011 lalu, Makkah memulai pembangunan sebanyak 55 terowongan melalui pengunungan dan sejumlah ruas jalan. 10 terowongan diantaranya untuk pejalan kaki, dan sisanya untuk jalur kendaraan. Total panjang terowongan tersebut mencapai 30 kilometer.

Hilangnya Bayangan Ka’bah

Rasulullah SAW bersabda bahwa, kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Ka’kbah tidak lagi nampak

Al-Sa’ah merupakan salah satu pengertian kiamat, sementara di Arab Al-Sa’ah bisa diartikan sebagai jam.

Rasulullah SAW pernah menyebutkan, salah satu tanda kimat yang akan muncul di Kota Makkah adalah bayangan Al-Sa’ah (Menara Jam) yang menutupi Ka’bah.

Sumber: lingkar

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
3
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar