5 Golongan Manusia yang Allah SWT Janjikan Rezekinya Berlimpah

rezeki tersembunyi
Ilustrasi rezeki
banner 904x1280
banner 500x500

Hajinews.id – Mungkin kita semua sering mendengar ungkapan “Rezeki ditangan Allah”, maksudnya adalah Allah telah mengatur rezeki semua makhluk ciptaan-Nya yang meliputi manusia dan hewan.

Namun ternyata ada sejumlah amalan yang menjadikan orang masuk dalam golongan manusia yang Allah SWT janjikan rezekinya berlimpah, seperti dikutip dari mantrasukabumi.com dan Youtube @NS BOR CHANNEL

Bacaan Lainnya

banner 400x400

1. Orang yang bersyukur.

Janganlah kita menyangka bahwa bersyukur itu hanya sekedar pujian dan berterima kasih kepada Allah SWT. Ketahuilah, bahwa bersyukur itu pun menuai pahala bahkan juga membuka pintu rezeki di dunia.

Dalam QS. Ali Imran ayat 145 Allah SWT berfirman: “Dan sungguh orang-orang yang bersyukur akan kami beri ganjaran”. Imam Ath-Thabari menafsirkan ayat ini dengan membawakan Riwayat dari Ibnu Ishaq:

“Maksudnya adalah karena bersyukur, Allah memberikan kebaikan yang Allah janjikan di akhirat, dan Allah juga melimpahkan rezeki baginya di dunia.

2. Orang yang gemar bersedekah

Sedekah merupakan amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah SWT, dimana orang yang bersedekah akan dibalas dengan balasan yang tak ternilai di sisi Allah SWT. Kadangkala balasan itu sama dengan, atau melebihi Sedekah Yang kita berikan kepada orang lain. Dalam QS Al-Hadid Ayat 18 Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, Niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.”

3. Orang yang gemar bersholawat

Ka’ab bin Malik berkata : “Saya berkata, Wahai Rasulullah, Sungguh saya telah memperbanyak bersholawat kepadamu, Lalu seberapa banyak saya jadikan sholawat saya kepadamu didalam doa saya?.

Rasulullah SAW menjawab: Terserah kamu. la berkata : Seperempat ?

Beliau menjawab: Silahkan saja, dan jika kamu tambah maka akan lebih baik.

Saya berkata : Bagaimana kalau setengahnya ?

Beliau menjawab : Silakan saja dan jika kamu tambah maka akan lebih baik bagimu.

Saya berkata : Bagaimana kalau dua pertiga ?

Beliau menjawab: Silakan saja dan jika kamu tambah maka akan lebih baik.

Kemudian saya berkata : Akan saya tujukan sholawat ku kepadamu pada semua waktu.Beliau menjawab: Kalau begitu, maka akan dicukupkan semua keinginanmu dan dosamu akan diampuni.

4. Orang yang gemar beristighfar

Dari Ali bin Abi Thalib berpesan : “Jika rezeki dari Allah terlambat maka beristighfarlah kepada Allah dan mohonlah semoga Allah melapangkan rezeki nya bagi anda.” Rasulullah SAW bersabda:

Barangsiapa memperbanyak istighfar, Niscaya Allah mengubah setiap kesedihannya menjadi kegembiraan, Allah Azza wa Jalla memberikan solusi dari setiap kesempitannya (kesulitannya), dan Allah anugerahkan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.” (HR Ahmad dan al-hakim ).

5. Sholat Tahajud dan sholat Dhuha.

Sholat tahajud merupakan sholat yang sangat dianjurkan karena dikerjakan di waktu malam hari. Rasulullah SAW kerap melakukan sholat malam ini yang menyimpan banyak Anugerah. Dalam surah Al – Isra’ ayat 79 menyebutkan bahwa :

“Orang yang melaksanakan sholat tahajud akan diangkat di tempat yang terpuji.” Kemudian sholat dhuha selalu di identikkan dengan pembuka rezeki. Pengerjaan sholat ini memang di saat orang-orang sibuk bekerja.

Agar rezeki dimudahkan Allah SWT, sudah sepantasnya kita Istiqomah untuk melaksanakan sholat dhuha.

Itulah manusia yang Allah janjikan rezeki yang berlimpah, semoga kita semua termasuk di dalamnya.

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *