6 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Dalam Kulkas



banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id – Anda mungkin sering menyimpan makanan di dalam kulkas agar tetap tahan lama. Tetapi ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan dalam kulkas karena khasiatnya akan berkurang bahkan hilang.

Seperti yang dilansir dari Ringtimesbanyuwangi.com dan acara Ayohidupsehat pada 13 Januari 2021, berikut ini jenis bahan makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1.  Umbi-umbian

Jenis makanan umbi-umbian tidak boleh disimpan di dalam kulkas, karena udara dingin dan lembab bisa mengubah tekstur dan rasa kentang serta ubi. Sebaiknya simpan jenis ubi-ubian dalam wadah tertutup dan terhindar dari sinar matahari.

2. Buah-buahan

Beberapa masyarakat biasanya memiliki kebiasaan untuk menyimpan buah-buahan di dalam kulkas.Tujuannya agar buah-buahan ini awet dan rasanya lebih segar. Tetapi buah-buahan yang disimpan dalam kulkas akan lebih cepat busuk seperti pisang dan alpukat. Selain itu menyimpannya dalam kulkas dapat mengubah tekstur ataupun rasanya. Senyawa antioksidan juga akan hilang jika menyimpan makanan ini dalam kulkas, sehingga buah-buahan yang dapat mencegah radikal bebas menjadi tidak berkhasiat lagi.

3. Seledri, daun salam, dan jenis daun lainnya

Seledri, daun salam, dan aneka bahan lainnya yang biasanya digunakan sebagai penyedap masakan. Jika bahan-bahan ini disimpan dalam kulkas, maka tekstur dan rasanya akan berubah bahkan cepat busuk. Sebaiknya simpan bahan-bahan ini di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari.

4. Roti

Roti tidak boleh disimpan di dalam kulkas karena bisa membuat teksturnya berubah. Rasanya juga akan berubah. Maka dari itu, sebaiknya simpan roti di tempat kering dan tertutup.

5. Kacang-kacangan

Jika disimpan dalam kulkas, kacang-kacangan dapat menyerap bau-bauan yang berasal dari kulkas dan juga mengubah cita rasanya. Teksturnya juga menjadi kering dan agak retak.

6. Aneka jenis bawang

Bawang-bawangan jika disimpan dalam kulkas, dapat menyebarkan bau dalam kulkas dan mengubah cita rasa. Sehingga jika digunakan sebagai bumbu dasar, rasanya akan hambar dan mengurangi rasa gurih dalam masakan.

 

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *